Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


10 Hal Anda Harus Bersyukur

bersyukur

Berikut ini adalah daftar hal-hal dasar yang sangat sederhana, namun hanya sedikit orang yang memperhatikannya. Bersyukur atas hal-hal baik yang kita miliki, selalu membuat kita merasa lebih baik dan lebih santai …

Jika anda ingin merasa lebih baik tentang diri anda, lebih termotivasi dan memperbaiki citra diri anda, lakukan kebiasaan-kebiasaan ini, yang akan berfokus pada hal-hal positif – dimana anda akan merasa bersyukur.

Secara normal, kita biasanya mengucapkan terima kasih hanya untuk 1 atau 2 hal. Jika kita bisa bersyukur lebih banyak setiap hari untuk hal-hal yang terjadi pada kita, termasuk yang ada dalam daftar ini, kita akan membantu diri kita sendiri dan mungkin juga orang lain untuk menciptakan kelimpahan atau berkat yang lebih banyak.

10 Hal yang Harus Disyukuri Dalam Hidup

1. Bangun tidur di pagi hari.

Bangun tidur di pagi hari adalah sesuatu hal yang harus disyukuri setiap hari dalam hidup kita. Kita bersyukur karena kita masih diberi kehidupan oleh Yang Maha Kuasa untuk kita jalani. Hidup memungkinkan kita untuk mencintai, menikmati, membuat keputusan, bertindak dan membuat hari kita menjadi yang terbaik.

2. Bernapas dengan udara yang layak.

Tidak mudah saat anda tinggal di kota yang memiliki banyak polusi. Namun, kita harus tetap bersyukur bahwa meski dengan kontaminasi itu, kita masih bernafas dan hidup! Tidak ada keraguan bahwa tubuh kita adalah keajaiban. Karena bagi kita yang tinggal di daerah perkotaan dengan polusi, tubuh kita entah bagaimana dapat beradaptasi dan terus berfungsi. Bagi anda yang tinggal di tempat dengan sedikit atau tanpa polusi, seperti di pinggiran kota atau pedesaan, maka anda seharusnya bersyukur dua kali!

3. Hari baru untuk belajar dan mendapatkan nafkah.

Bersyukur setiap hari untuk kesempatan anda belajar sesuatu hal yang baru. Dan juga karena memiliki kesempatan untuk menerima beberapa kompensasi finansial jika anda memiliki pekerjaan. Banyak orang tidak memiliki kesempatan untuk belajar atau bekerja. Jadi, bersyukurlah atas kesempatan yang diberikan.

4. Rumah dimana kita tinggal, makan, tidur dan bersantai.

Kita benar-benar beruntung jika kita bukan orang-orang yang tinggal di bawah jembatan, di rumah kumuh atau mungkin yang lebih ekstrim mereka yang tidak memiliki rumah sama sekali yang tinggal di jalanan. Coba bayangkan seseorang yang tidak memiliki rumah saat anda mengeluh tentang rumah atau apartemen anda sangat panas atau dingin. Atau untuk tagihan listrik yang sangat tinggi.

5. Makan makanan yang bersih dan punya pilihan untuk memuaskan rasa lapar kita.

Sebagian besar dari kita mungkin belum pernah mengalami antri hingga berjam-jam demi mendapatkan kebutuhan pokok. Kita tidak tahu bagaimana rasanya menunggu truk Palang Merah datang penuh dengan paket sembako untuk orang miskin. Kita juga tidak pernah berhenti di belakang sebuah restoran untuk menunggu mereka mengeluarkan sisa makanan agar kita bisa makan. Semua ini adalah sesuatu yang harus kita ingat setiap kali kita memberi makan diri kita sendiri, dan kita berterima kasih karena kita boleh makan tiga kali sehari dan bisa memilih makanan apa yang masuk ke dalam tubuh kita.

6. Teman, keluarga, dan hewan peliharaan.

Sebagian besar dari kita memiliki satu atau lebih hal-hal ini dalam kehidupan. Di beberapa tempat baik di negara kita maupun di negara lain, banyak orang dan anak-anak hidup sendirian. Mereka tidak memiliki teman atau saudara, atau bahkan hewan piaraan. Bersyukurlah atas apa yang anda miliki dari tiga hal ini dalam hidup Anda. Karena itu berarti anda tidak sendiri.

7. Pakaian yang kita pakai.

Ada banyak orang yang tidak memiliki kebutuhan dasar untuk berpakaian, apalagi untuk melindungi diri dari lingkungan. Ingatlah jika anda mengandalkannya, bersyukurlah dan pikirkan orang lain saat anda mengecek pakaian yang tidak lagi anda gunakan ..

8. Karunia untuk bisa memilih.

Meski terkadang kita merasa terjebak di jalan, kita selalu memiliki kemungkinan untuk memilih apa yang ingin kita lakukan untuk mengubah dan mencapai tujuan kita. Ini benar-benar sebuah karunia. Kita selalu memiliki pilihan, untuk memilih jalan kita. Banyak orang dengan kondisi-kondisi tertentu hanya memiliki pilihan yang terbatas. Namun karunia ini umumnya dianggap biasa, diabaikan atau justru tidak digunakan.

9. Setiap momen menyenangkan dalam hidup kita.

Ada banyak momen di sepanjang hari dimana kita memiliki pengalaman yang menyenangkan dengan diri kita dan orang lain. Untuk itu kita harus bersyukur karena pada saat-saat bersama itulah tercipta kedamaian dan kebahagiaan pada masing-masing pribadi.

Kita juga harus bersyukur jika melihat mereka yang hidup di tengah-tengah peperangan misalnya. Mereka sudah pasti jarang mengalami momen-momen yang menyenangkan, sebaliknya kekhawatiran dan suasana mencekam selalu menghantui.

10. Kita sehat setiap hari.

Memiliki uang yang banyak tidak akan ada artinya jika kita dalam kondisi sakit. Bahkan uang yang banyak itu bisa habis dalam waktu sekejap untuk membiayai pengobatan.

Sebaliknya, dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan apapun yang kita mau. Kita bisa memenuhi tujuan kita dan merasa nyaman dengan diri kita sendiri.

Karena itu, praktekkan rasa syukur setiap hari, dan anda akan memperbaiki hidup anda tanpa menyadarinya. Hidup anda akan terorganisir untuk menjadi lebih baik!

 

Loading...