Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


10 Karakteristik Orang yang Menyenangkan – Apakah Anda Salah Satunya?

orang menyenangkan

Orang yang menyenangkan bisa memenangkan hati anda secara langsung. Melihat seseorang di mata atau berbicara dengan mereka, anda dengan cepat merasa akrab dan perasaan positif tercipta. Apakah benar karena faktor karisma dimana seseorang bisa disukai di lingkungan sekitar mereka? Mari kita lihat bersama-sama 10 karakteristik utama yang membuat beberapa orang lebih disukai dibanding yang lain.

1. Sikap positif

Orang yang menyenangkan bisa menimbulkan sikap mental positif dan menghadapi segala sesuatunya dengan senyuman. Ini tidak berarti bahwa mereka berperilaku dengan naif mengabaikan kesulitan; Sebaliknya, mereka bertindak sadar dan mencoba mengatasi segala sesuatu dengan memiliki sikap positif. Ini berarti mereka mencoba menemukan arah terbaik untuk mengatasi masalah, bukan mengeluh.

Artikel terkait: 30 Hal yang Membuat Anda Tetap Bersikap Positif

2. Tidak menghakimi

Orang-orang, yang pada umumnya dianggap menyenangkan, mengakui usaha semua orang dalam meraih hasil terbaik. Mereka tidak mengkritik siapa pun dan memperlakukan semua orang dengan rasa hormat yang sama.

3. Pikiran terbuka

Orang-orang, yang terbuka terhadap berbagai gagasan dan cara baru dalam melakukan sesuatu, biasanya menyenangkan. Alasan yang membuat mereka disukai adalah kemauan dan keinginan untuk belajar dan mengalami hal-hal baru.

Orang-orang ini, tampak terbuka bahkan dari nada suaranya atau cara mereka menggunakan bahasa tersebut.

4. Kejujuran

Kejujuran akan memenangkan hati semua orang di sekitar anda. Orang-orang yang sangat disukai, mendasarkan hubungan mereka pada kepercayaan dan moral yang dalam. Semua hal di atas terjadi sebagai akibat dari tingkat ketulusan seseorang.

Artikel terkait: Mengajarkan Kejujuran Pada Anak

5. Mampu mengakui kesalahan mereka

Salah satu karakteristik yang bisa membuat seseorang disukai adalah karakter manusia dan sifatnya yang membumi.
Dengan kata lain, orang yang bisa mengatakan, “Saya tidak tahu” dan mengakui kesalahan mereka atau menunjukkan sisi berbeda dari diri mereka sendiri, mereka mendapatkan rasa hormat dari orang lain.

Artikel terkait: Bagaimana Belajar Dari Kesalahan

6. Sumber inspirasi

Mereka yang mengeluarkan aura positif, menularkan keyakinan kepada orang-orang yang bekerja dengan mereka. Mereka percaya bahwa mereka mampu mencapai prestasi besar dan ingin mengikuti teladan mereka.

7. Pendengar yang baik

Percakapan yang baik adalah ada keseimbangan yang tepat untuk berbicara dan mendengarkan. Faktanya, banyak terjadi kesalahpahaman saat terjadi interupsi dan untuk alasan ini, pendengar yang baik mendapatkan simpati setiap orang.

Seorang pendengar yang baik, bisa menjadi pendukung saat seseorang dekat dengan mereka ingin berbicara. Pendengar yang baik dengan cara ini mendapatkan simpati.

Jika anda ingin menjadi pendengar yang baik, pastikan untuk menjaga kontak mata saat anda berbicara, cobalah untuk mendapatkan posisi sebagai lawan bicara anda, dan tunjukkan bahwa anda memperhatikan dengan mengajukan pertanyaan.

Artikel terkait: 14 Teknik Komunikasi Yang Paling Efektif

8. Menunjukkan perhatian pada orang lain

Individu yang mendapatkan simpati adalah mereka yang fokus pada apa yang bisa mereka lakukan pada orang lain dan bukan untuk diri mereka sendiri. Mereka mencoba melalui diskusi untuk membantu orang lain, namun bukan untuk pamer.

9. Humor

Membuat humor bukanlah cara yang mudah, karena setiap orang merasakan lelucon dengan cara yang berbeda. Namun ketika anda mampu membuat orang-orang tertawa ketika berbicara dengan anda, maka mereka memandang anda. Sifat murah senyum adalah “tiket” untuk menjadi orang yang menyenangkan di sekitar anda.

Bukan suatu kebetulan bahwa orang-orang dengan selera homor, selain disukai mereka juga adalah orang-orang yang atraktif.

10. Cara Berpamitan

Berpamitan yang baik akan meninggalkan kesan yang baik pula. Menjabat tangan, sentuhan di bahu atau tangan dan kalimat yang tulus ketika berpamitan bisa menutup kenalan dengan cara terbaik.

Demikian artikel ini, semoga memberi inspirasi bagi anda bagaimana menjadi orang yang menyenangkan di lingkungan sekitar anda.

 

loading...