Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


5 Alasan Mengapa Anda Harus Banyak Tersenyum

senyum

Foto oleh Emiraty

Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

Seringkali kita melupakan tindakan ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita merasa sudah terlalu letih oleh kerjaan yang menumpuk, membayar tagihan-tagihan atau kasir toko yang menyebalkan ketika tadi berbelanja.

Para pembaca yang budiman, simaklah berikut ini 5 alasan mengapa anda harus banyak tersenyum :

1. Anda akan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan

Cobalah paksakan diri anda untuk tersenyum selama 30 detik mulai dari sekarang. Lakukan pula ketika anda mengalami kemalangan. Dengan membiasakan tersenyum, tidak peduli bagaimana perasaan anda saat itu, di dalam tubuh anda akan terjadi reaksi-reaksi kimia yang dapat membuat anda merasa bahagia.
Cobalah dan rasakan perbedaannya. :)

2. Senyuman dapat merubah keadaan anda

Jika anda merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi anda menjadi lebih positif. Dan sebuah keadaan yang positif tidak hanya membuat hidup anda lebih menyenangkan tetapi juga membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran anda. Anda akan melihat dunia dengan cara yang berbeda melalui lensa kebahagiaan. Dari situ anda dapat mulai membangun sederetan tindakan yang positif dan berinterasksi dengan banyak orang setiap harinya.

3. Senyuman dapat mengubah keadaan orang lain

Jika anda berjalan ke dalam sebuah ruangan atau menuju ke sebuah toko dengan senyuman di wajah anda, akan membuat semuanya berbeda. Semua orang akan berbalik tersenyum pada anda. Hal ini akan banyak membantu mencairkan setiap ketegangan atau kekakuan yang ada. Interaksi anda akan lebih terbuka, santai dan penuh dengan kegembiraan.

4. Tersenyum? Apa ruginya?

Ketika memilih antara mengerutkan dahi, ekspresi kosong atau tersenyum, tampaknya pilihan terakhir adalah pilihan yang paling produktif dan positif, bukankah demikian? Seringkali anda lupa untuk tersenyum atau mungkin anda tidak terlalu suka untuk tersenyum. Tapi jika anda berusaha untuk menggunakan senyuman anda sesering mungkin, anda lama-kelamaan akan mempunyai kebiasaan yang baru, kebiasaan yang jauh lebih positif. Jika anda termasuk orang yang selalu memperhitungkan untung rugi untuk segala hal, cobalah pertanyaan ini, ‘apa ruginya anda tersenyum?’ :)

5. Lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan yang sebaliknya

“Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tigabelas otot untuk tersenyum.”
- Anonim -

Jadi sebetulnya anda menggunakan jauh lebih sedikit otot ketika tersenyum dibandingkan saat anda mengerutkan dahi atau memasang muka marah. Dengan membiasakan diri untuk tersenyum, maka otot tersenyum anda akan menjadi lebih kuat daripada otot untuk mengerutkan dahi anda, sehingga lama kelamaan anda akan lebih mudah untuk tersenyum daripada melakukan hal yang sebaliknya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 


Terima kasih telah berkunjung di akuinginsukses.com. Jika anda merasa artikel ini sangat bermanfaat, mohon bantu mensharingkan artikel ini di google + dengan mengklik tombolnya dibawah ini. Kami sangat menghargainya. Terima kasih. :)

 

45 comments

1 yudi { 05.31.09 at 11:03 am }

bagus sekali artikelnya ino…saya akan mencoba untuk bisa tersenyum pada saat sdg gak mood.meski susah…ok mudah2an masih ada artikel2 lain yg bagus. good luck

2 Udeex { 11.16.09 at 5:23 am }

artikelnya menarik sekali, sy termasuk orang yg jarang tersenyum jadi ga heran banyak bilang saya serem lah, judes lah…sangat tidak menyenangkan mendengarnya…
saat membaca artikel ini, dr awal sy berusaha tersenyum…hehehe.. mudah2n sy bisa praktekkan dlm kehidupan sehari-hari.. padahal bnyk jg yg bilang kl sy senyum, manis gula gtu… wkakaka…

thx ya n keep in writing

3 yunita { 06.10.10 at 9:25 am }

Senyum merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan,selain dapat menjadikan hidup kita lebih baik,senyum juga merupakan ibadah,kita akan mendapatkan pahala saat tersenyum.Sering-seringlah tersenyum supaya pahala kita semakin banyak dan hidup kita juga semakin baik!

4 Rendi Satria { 01.07.11 at 11:12 am }

Terima kasih untuk artikelnya, sangat penting dan bermanfaat serta tidak akan pernah kadaluwarsa, andai semua orang di dunia ini terbiasa untuk tersenyum, banyak masalah penting yang bisa diselesaikan, mungkin juga tidak ada lagi konflik antara Palestina dan Israel…

5 iman { 03.07.11 at 7:14 pm }

amin…arikelnya bagus baget y…mudah-mudahan saja dulu saya orangnya jarang sumeh,,dengan membaca arikel ini tambah…sumringah..he..he

6 jevania { 03.08.11 at 1:06 pm }

syum..syum…truz,
krena senyum sebagian dari iman.
Mampir juga y: http://www.suramadumedia.blogspot.com

7 kurniadi { 03.18.11 at 11:00 am }

Dengan Senyuman Membuat Orang lain Senang

8 Ramlade Philiang { 03.23.11 at 10:58 am }

mantap mas artikel’a…

9 jeprialis { 03.27.11 at 5:25 pm }

terima kasih untuk artikelnya…..
aku sangat suka dengan artikel ini…
karena begitu banyak orang yang susah senyum karena permasalahannya,,,, aku rasa dengan tersenyum gairah2 KEcantikan dan ketampanan seseorang akan lebih terlihat…

10 enos ipunk { 03.30.11 at 1:48 pm }

i like it….
bener sekali….
dengan senyum, kita pasti bisa menjadi yang terbaik…

11 suwanto { 06.14.11 at 4:24 pm }

yup…i agree this

12 Mas Bekti { 06.21.11 at 2:44 pm }

Kami mendapatkan manfaat dengan mampir disini. Ijin Coppas materi-materinya. ya. terima kasih.

13 Suko Yusanto { 06.25.11 at 5:57 pm }

artikelmu bagus membuat orang berbahagia dan bermakna teruskan buat artikel yang membuat orang termotivasi dalam hidup dan lebih bahagia.

14 anonim { 07.11.11 at 12:06 pm }

senyum membuatku lupa kalo ada masalah yang sedang ku hadapi….

hehehehheeee

jadi perbanyak senyum ya phrend……

hiihihiiii

15 darmanto { 08.14.11 at 2:26 am }

Aku tambah ingin tersenyum setelah membaca artikelmu , bagus sekali ,,,, aku akan mencoba untuk slalu tersenyum dalam menghadapi kejamnya hidup ini ,,,, trims

16 nurjanah { 08.20.11 at 4:35 pm }

kalau kita tersenyum terus jadi nampak cantik
.,.,benar gak frend .,.,.,
ya emang benar kan!

17 erna { 08.30.11 at 5:51 pm }

aku suka sekali lihat org2 yg tersenyum…kelihatan mkin cantik and ganteng aja hihihihi.
ini jg cara paling mudah dan murah plus paling ampuh menghilangkan stress…krn alsan itulah aku suka tersenyum hehehehe…….
so jgn lupa tersenyum ya…

18 annetcl_yusstcl { 09.08.11 at 3:54 pm }

Hye & Slam ….
Anne suka artilel * TERSENYUM * nie …
huhuhu .. ag pun anne mmg suka tersenyum orgnya …
dan senyuman tu harus lah ikhlas dari hati loorh … x kira siapa pun mreka …
dan bkan kerna terpaksa … tersenyum bkan nya susah pun … senyum je lah …
tersenyum membawa maksud segala2nya bagi anne …yang sangat2 …
tersenyum , senyum dan terus tersenyum …
bila ia iklas dri hati , kemana shaja berada ia akan selalu dikenang …
dan bla33333 ……………………..
Tapi Anne ckup pantang , bila org yang suka buat muka mcm tahi … dan yg jenis x reti nk senyum nie …
Tersenyum or nk suruh senyum pun macam nak g ke kubur …
malah bagi anne , ia hormattt lorhhhhh ….
dan juga bila kita ikhlas dari diri dan juga hati , ia x kemana pun … dan ia akn dikenang dn di ingat …

19 dian herdita gautama { 10.28.11 at 9:03 am }

gudd

20 Xial { 11.23.11 at 4:29 am }

Ternyata blog ini sangat berguna juga ya buat saya , makasih yaa

21 mkw pas { 01.26.12 at 8:09 am }

siiiip

22 Lubis Fakihudin { 02.02.12 at 1:06 pm }

OK banget artikelnya….

23 latief { 04.13.12 at 12:24 pm }

mengapa saya sulit tersenyum????

24 Rienn_SHINee { 05.03.12 at 6:01 pm }

Kenapa ya kalo lagi ada banyak masalah…kita samasekali ga bisa tersenyum??
Rasanya kalo tersenyum itu kaku banget..

25 yuni { 06.03.12 at 6:12 pm }

ingin sukse

26 dimas cuperht { 07.11.12 at 7:21 am }

saya orang nya susah buat tersenyum,tapi setalah baca artikel ini saya akan merubah sikap aku untuk slalu tersenyum lagian tidak ada rugi nya toh………

27 agus { 08.04.12 at 9:41 pm }

terimakasih, karna senyum adalah ibadah

28 serra ohee { 10.31.12 at 9:03 pm }

awali dan akhirilah hari-hari ini dengan senyuman

29 jangan di klik mas bro { 12.12.12 at 5:23 pm }

keren artikelnya gan…

30 Petit { 01.13.13 at 12:26 pm }

Senyum memang indah tapi ada yg boleh tersenyum Diatas Penderitaan Orang Lain

31 Costa { 01.15.13 at 9:00 pm }

Gracias muchos.artikelx ok bgtttt.seandaix semua org mudah senyum possible gk ada konflik yg trjdi di dunia.

32 Iyuz { 04.09.13 at 12:34 pm }

Aku orang yng gk pern tersemyu…..habis baca ….mau teryum terus a

33 memet met { 04.10.13 at 10:17 am }

mantapzz…..

34 Fieky Fansuri { 05.31.13 at 5:45 pm }

betul sekali itu, apa susahnya kita untuk senyum? contohnya orang yang sesusah sekalipun, mereka masih bisa meluangkan waktunya untuk tersenyum. Sedangkan kita? terkadang yang lebih beruntung dari mereka, jarang tersenyum dan lebih dominan untuk cemberut memikirkan suatu hal yang memang rumit. Apakah kita termasuk orang yang tidak mensyukuri nikmat Tuhan dengan adanya kita tidak senyum? Senyumlah, untuk memberikan energi positif dari dalam diri kita sendiri. Senyum memberikan semangat untuk bangkit. Dan secara tidak langsung senyum menutupi dan mengalahkan hal yang berbau negatif pada diri kita. Kalau senyum bisa berbicara, maka ia akan berkata, ”tenanglah, aku yang akan mengontrol dirimu”.

35 Blog Anak IPS { 07.25.13 at 4:53 am }

kalo aku selalu tersenyum

36 Arif Jepara { 08.04.13 at 8:03 am }

Walaupun senyum itu baik, tapi dilihat dahulu dalam keadaan apa kita tersenyum.Tersenyum di atas penderitaan orang juga tidak baik kan..

37 vina ceng { 10.07.13 at 1:12 pm }

Thx for information
I like it ..
Begin now ,I will to try smiling **

38 aryanta putra { 11.03.13 at 3:59 pm }

I am smiling, now.

39 tiara { 12.11.13 at 11:09 pm }

senyum itu menyenangkan

40 Via vidiano { 12.21.13 at 9:03 pm }

Aku harus senyum meski galauuu

41 ani { 01.08.14 at 6:19 pm }

bukankah senyum juga ibadaah, jadi terseyumlah ^-^….
lagian senyum khan tidak di bayar, jadi jangan terlalu pelit memberi senyum kepada orang.
nasehat untuk diri kue sendiri, he..he..he..
menasehati orang jauh lebih mudah dari pada menasehat diri sendiri, tapi saya usahakan mulai skrng saya akan sering senyum. kho jadi curhat.

42 sulis { 03.07.14 at 1:13 am }

senyum senyum n seeeenyum,namun senyum jangan disalah guna…..tersenyumlah kawan semua…..agar muncul inspirasi mu….

43 nita { 05.06.14 at 9:32 am }

bener banget, dari dulu saya selalu menyembunyikan perasaan sedih, marah, dan kecewa itu dengan tersenyum. alhasil sampai sekarang saya susah banget buat marah sama orang lain, hati dan pikiran cenderung lebih tenang terus juga saya lebih merasakan hidup saya yg sekarang lebih bahagia.

44 Fiki ardiansyah { 06.09.14 at 10:06 pm }

Kebetulan saya murah senyum kepada orang2. Apa lgi sma orang yg saya sayangi, rugi rasanya jika tidak senyum saat berjumpa.

45 Heni hidayani { 06.12.14 at 5:15 pm }

Trimakasih telah memberikan salahsatu motivasi hidup yaitu seringlah untuk selalu tersenyum, karena dng tersenyuh, hidup akan menjadi lebih positif

Leave a Comment