Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


50 Rahasia Menjadi Orang Sukses

orang sukses

1. Putuskan Untuk Menjadi Orang yang Berprestasi

Kejarlah impian anda. Jadikan kehidupan anda sebuah mahakarya dengan bersedia membayar harga kesuksesan. Orang berprestasi tahu ada harga yang harus dibayar. Dan mereka bersedia berkorban, berjuang, serta bekerja keras tanpa jaminan kesuksesan apa pun demi mewujudkan semua impian mereka.

2. Manfaatkan Semua yang Akan Membantu Anda Meraih Tujuan

Orang sukses terus-menerus mencari apa yang bisa digunakan untuk mendapatkan keuntungan. Mereka melihat ke depan agar dapat memosisikan diri di tempat terbaik ketika kesempatan muncul. Mulailah berpikir ke depan. Dengan berpikir dan berencana ke depan, anda akan mendapakan keuntungan dalam persaingan.

3. Sikap Anda Menentukan Posisi Anda

Sikap anda adalah pola pikir anda. Cara anda melihat segala sesuatu. Apakah anda lebih berfokus pada kemungkinan ataukah tantangan. Pikiran positif tidak menjamin kesuksesan. Tetapi, dengan pikiran positif, peluang sukses anda jauh lebih besar.

4. Efektifkan Hukum Rata-Rata Bagi Anda

Semakin sering anda gagal, semakin besar kesempatan anda untuk akhirnya sukses. Anda bahkan bisa menggagalkan diri sendiri supaya anda sukses. Karena setiap kali gagal, anda mendapatkan pengalaman.

5. Yakinlah Pada Diri Sendiri dan Yakinlah Anda Bisa Meraih Impian Anda

Jika anda yakin sesuatu itu mungkin dan bersedia melakukan apa pun, selama apa pun, yang diperlukan untuk menyelesaikannya, kesuksesan hanyalah masalah waktu. Anda bisa meningkatkan keyakinan diri melalui buku yang anda baca, CD yang anda dengarkan, dan orang-orang dengan siapa anda berhubungan. Jika menaruh hal-hal baik dalam pikiran, anda akan menjadi lebih kuat dan lebih yakin pada diri sendiri.

6. Gunakan Kekuatan Memilih Anda

Apa pun keadaannya, anda memiliki kekuatan untuk memilih bagaimana akan bereaksi. Anda memiliki kekuatan untuk memilih dengan siapa anda akan berhubungan, apa yang akan anda lakukan dengan waktu luang anda, buku apa yang akan anda baca, tindakan apa yang akan anda ambil dalam lima menit ke depan untuk membawa anda lebih dekat ke tujuan. Impian anda ada di sana untuk diwujudkan. Apakah anda akan menciptakan kehidupan yang luar biasa? Hal itu adalah pilihan anda.

7. Pikirkan Hal-Hal yang Memberdayakan

Apa yang anda pikirkan menentukan apa yang anda lakukan. Apa yang terus menerus anda pikirkan akan menentukan posisi akhir anda. Itulah sebabnya berhubungan dengan orang-orang berpikiran sama sangatlah penting. Dengan menciptakan sebuah tim impian dan secara reguler berhubungan dengan mereka, anda akan mempersiapkan diri untuk sukses dengan bantuan peer-pressure (tekanan teman sebaya) yang positif.

8. Yakinlah Bahwa Semua yang Anda Alami Ada Maksudnya

Belajarlah melihat sinar terang di balik setiap awan mendung. Setiap tantangan mengandung pelajaran besar. Tantangan ditujukan untuk memperlambat kita agar kita punya cukup waktu untuk mempelajari berbagai hal yang perlu kita pelajari dalam perjalanan menuju impian kita.

9. Fokuskan Semua Upaya Anda

Ketahui apa yang paling penting bagi anda dan fokuskan semua upaya anda untuk meraihnya. Jika anda memfokuskan semua upaya pada satu tujuan, kemungkinan sukses anda hampir pasti. Jika anda membagi fokus pada dua tujuan, kemungkinan sukses anda turun menjadi 66%. Jika anda memiliki tiga tujuan, kemungkinan sukses anda tinggal 25%. Orang berprestasi tinggi berfokus pada satu tujuan. Setelah meraihnya, mereka beralih ke tujuan selanjutnya.

10. Cara Menjadi Percaya Diri

Kepercayaan diri muncul dari persiapan. Kepercayaan diri tidak bisa dipalsukan. Kepercayaan diri muncul dari melatih suatu keterampilan hingga menguasainya. Begitu menguasai suatu keterampilan, anda pun merasa percaya diri. Begitu menguasai bidang anda, anda akan merasa percaya diri. Dengan kepercayaan diri, anda bisa mulai meraih berbagai hal yang tak pernah anda bayangkan.

11. Singkirkan Pikiran Negatif Sejak Awal

Tantangan terbesar dalam perjalanan menuju kesuksesan adalah menguasai diri sendiri. Apa pun yang sedang anda lakukan, akan selalu ada saat di mana anda meragukan diri sendiri, mengalami konflik batin, serta ingin melakukan berbagai hal yang akan merintangi anda mencapai tujuan. Teruslah bertanya kepada diri sendiri, “Apa selanjutnya yang bisa aku lakukan sekarang agar lebih dekat dengan tujuanku?”

12. Kendalikan Kehidupan Anda Sendiri

Anda mengendalikan semua keputusan anda. Setiap kali memberikan kendali kepada orang lain, anda berhenti menjadi tuan dari takdir anda sendiri. Setiap kali mengambil tanggung jawab pribadi atas tindakan anda, anda mempertahankan kendali. Ambil tanggung jawab dan anda pun akan memegang kemudi kapal kehidupan anda sendiri. Andalah yang memutuskan apa yang akan terjadi.

13. Pelajari Orang Lain Untuk Menciptakan Situasi yang Sama-sama Menguntungkan

Membangun keterampilan berhubungan dengan orang sangatlah penting, karena melalui orang lain anda bisa meraih jauh lebih banyak daripada dengan usaha sendiri. Pandailah menunjukkan kepada orang lain bagaimana mereka bisa benar-benar mendapatkan keuntungan dengan bergabung bersama anda. Pelajari keterampilan kepemimpinan sehingga anda bisa mengajak orang untuk membantu anda meraih misi dalam kehidupan.

14. Kembangkan Keberanian Untuk Sukses

Keberanian berarti menjadi lebih besar daripada keadaan kita. Keberanian bukan berarti tidak ada rasa takut. Keberanian berarti bertindak meskipun merasa takut. Agar sukses dalam kehidupan, anda memerlukan dua jenis keberanian: keberanian untuk bertindak dan keberanian untuk bertahan. Keberanian untuk bertindak muncul dari keyakinan terhadap diri sendiri. Keberanian untuk bertahan muncul dari keinginan untuk sukses.

15. Senti demi Senti, Kesuksesan itu Mudah. Meter demi Meter, Kesuksesan itu Sulit

Tidak ada yang namanya kesuksesan kilat. Anda harus membangun landasan dari hari ke hari untuk waktu yang sangat, sangat lama. Anda harus memetik banyak kemenangan pribadi sebelum mengalami kemenangan publik. Rumah dibangun dengan satu batu bata setiap kali. Pertandingan sepak bola dimenangkan dengan satu permainan setiap kali. Bisnis dibangun dengan satu konsumen setiap kali. Setiap pencapaian besar adalah hasil dari banyak pencapaian yang lebih kecil.

16. Belajarlah dari Kesalahan Anda dan Posisikan Diri Untuk Menang

Kesempatan datang dan pergi. Kehidupan memiliki siklus yang datang dan pergi seperti ombak di lautan. Saat ketinggalan ombak, peselancar tidak membuang energi yang berharga dengan merasa kecewa. Ia belajar dari kesalahan, melakukan penyesuaian, dan memosisikan diri agar dapat memanfaatkan ombak berikutnya dengan sebaik-baiknya. Jadilah seorang peselancar kesempatan. Tempatkan diri pada posisi untuk menang.

17. Seberapa Besar Anda Menginginkan Impian Anda?

Seberapa besar anda menginginkan sesuatu akan menentukan apakah anda akan mendapatkannya. Jika keinginan anda cukup besar, tidak akan ada yang menghentikan anda dan anda akan menemukan jalan. Keinginan memberi anda kekuatan untuk membayar harga kesuksesan. Anda dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan keinginan dengan membayangkan secara jelas keinginan itu, menggunakan affirmasi secara tepat, dan berhubungan dengan orang-orang berpikiran sama.

18. Lakukan Sesuatu yang Anda Nikmati

Temukan bidang yang cocok bagi anda. Lakukan sesuatu yang anda nikmati. Lakukan sesuatu yang mau anda lakukan tanpa dibayar. Kehidupan terlalu singkat untuk digunakan melakukan hal lain. Jika mencintai pekerjaan anda, anda pasti akan sukses.

19. Cara Menggandakan Pendapatan Anda

Ambil rata-rata penghasilan tahunan lima orang dengan siapa anda paling sering menghabiskan waktu, maka anda mendapatkan penghasilan tahunan anda. Sembilan puluh persen kesuksesan ditentukan oleh dengan siapa anda bergaul. Mengapa demikian? Karena cara berpikir orang sukses berbeda dari orang tidak sukses, dan anda menjadi seperti orang dengan siapa anda berhubungan. Jika anda ingin menggandakan pendapatan, mulailah bergaul dengan orang-orang berpendapatan dua kali lebih besar daripada anda.

20. Raihlah Medali Emas!

Orang berprestasi tinggi tidak puas dengan kualitas menengah. Mereka tidak mau menjadi nomor dua. Mereka tidak puas sekadar berbuat seperti cara orang lain sebelum mereka. Para pemenang selalu ingin menaikkan standar. Mereka ingin unggul dan ingin apa pun yang mereka lakukan berkualitas nomor satu. Mereka melangkah lebih jauh. Mereka melakukan upaya tidak biasa dalam menjalani tugas biasa. Berfokuslah untuk melakukan apa pun dengan kesempurnaan, dan anda pun akan membangun reputasi yang akan membawa anda ke puncak.

21. Harapkan yang Terbaik

Jika anda yakin sesuatu itu mungkin dan anda bersikap sesuai keyakinan itu, dunia akan berkonspirasi untuk mewujudkan impian, rencana, dan cita-cita anda. Cepat atau lambat, mereka yang menang adalah mereka yang merasa bisa menang.

22. Gandakan Takdir Kegagalan Anda dan Anda akan Menggandakan Kesuksesan Anda

Orang sukses menerima kegagalan sebagai bagian dari kehidupan dan memutuskan untuk memanfaatkan kegagalan itu sebaik mungkin. Mereka melihat setiap kemunduran sebagai pelajaran untuk diterapkan dalam perjalanan menuju kesuksesan. Mereka memahami bahwa kegagalan hanyalah bagian dari proses dan bahwa menghindari kegagalan sementara akan mengakibatkan kegagalan permanen.

23. Jika Memiliki Harapan akan Masa Depan, Anda Memiliki Kekuatan pada Saat Ini

Harapan membuat anda bisa melihat yang tak kasatmata dan meraih yang mustahil. Napoleon mengatakan bahwa tugas nomor satu seorang pemimpin adalah memberi pengikutnya harapan. Ketika memiliki harapan, orang akan bertarung demi impian mereka. Ketika kehilangan harapan, mereka mundur. Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang memberi semangat – orang-orang yang akan menanamkan harapan serta keyakinan pada diri anda sehingga anda bisa menjadi diri anda yang maksimal.

24. Bertindaklah Meskipun Anda Takut

Jika anda ragu karena takut, rasa takut itu akan tumbuh. Jika dengan gagah berani anda melakukan apa yang anda takuti, rasa takut itu akan lenyap. Karena rasa takut hanyalah kondisi pikiran. Rasa takut hanyalah kamuflase. Jangan biarkan rasa takut mengendalikan anda. Hancurkan rasa takut dengan tindakan gagah berani. Bersikap berani berarti bertindak meskipun merasa takut. Bersikap seperti pengecut berarti lari dari rasa takut. Mana yang anda inginkan? Bersikap berani atau menjadi pengecut? Anda yang menentukan.

orang sukses

25. Anda Harus Menanam Sebelum Menuai

Anda harus menanam benih sebelum bisa menuai. Semakin banyak menanam, semakin banyak pula anda menuai. Jika menanam sebutir gandum, anda akan menuai setengah liter gandum. Jika menanam setengah liter, anda akan menuai lima liter. Yang anda tuai selalu lebih banyak daripada yang anda tanam. Jangan menilai setiap hari berdasarkan panena yang anda tuai, tetapi berdasarkan benih yang anda tanam.

26. Selalu Tetapkan Tujuan

Maksud dari tujuan adalah memfokuskan perhatian kita serta memberi kita arah. Sebelum memiliki arah yang jelas, pikiran takkan mencari jawaban. Ketika anda memiliki tujuan yang jelas, keajaiban pun terjadi. Anda mulai menerima berbagai gagasan serta pikiran yang membawa anda kepada tujuan. Kehidupan tanpa tujuan itu membosankan. Kehidupan yang penuh dengan tujuan adalah petualangan.

Tulis tujuan anda setiap pagi sebelum melakukan hal lain. Hal itu merupakan tindakan komitmen yang menjadi landasan sebuah hari yang produktif.

27. Berkomitmenlah pada Pengembangan Diri Berkelanjutan

Orang paling sukses di bidang apa pun adalah orang yang terus menerus belajar. Mereka secara teratur membaca buku, mendengarkan program audio pengembangan diri, dan menghadiri seminar. Mereka memahami aturan ‘slight edge’ (atau ‘keunggulan tipis’). Jika mempelajari dan menerapkan gagasan baru yang memberikan sedikit keunggulan, mereka bisa memenangkan persaingan. Jika membaca selama 15-30 menit sehari dan mendengarkan porgram audio sekali seminggu dalam perjalanan menuju tempat kerja, tak lama lagi anda akan menjadi ahli dalam bidang anda. Berinvestasilah pada diri sendiri, maka anda pun akan mulai menghasilkan lebih banyak uang serta menumbuhkan bisnis anda.

28. Kebiasaan Anda akan Mengembangkan atau Menghancurkan Anda

Kebiasaan anda akan membawa anda pada kegagalan atau kesuksesan. Itulah sebabnya berhubungan dengan para pemenang dan membaca buku yang tepat sangatlah penting. Anda akan seperti orang-orang dengan siapa anda berhubungan. Anda mengambil kebiasaan mereka. Dan kebiasaan menentukan hasil.

29. Cara Menjadi Bahagia

Anda tidak bisa mengejar kebahagiaan. Kebahagiaan adalah hasil sampingan dari tiga kualitas hubungan, tingkat kendali yang anda rasa anda miliki dalam kehidupan, serta penggunaan berkah dan potensi anda dalam pengejaran tujuan atau impian yang bernilai.

Jika anda ingin lebih bahagia, berusahalah meningkatkan hubungan dengan orang-orang terpenting dalam kehidupan anda, dan kejarlah impian dengan seluruh jiwa dan raga anda.

30. Kejujuran itu Sangat Menguntungkan

Orang berpikiran sempit tidak memahami bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi. Perbuatan baik akan mendapat imbalan dan perbuatan jahat akan mendapat hukuman. Lebih baik gagal secara terhormat daripada sukses secara tidak jujur.

31. Perlombaan

Semua dalam kehidupan ini seperti perlombaan, penuh suka duka dan naik turun. Dan satu-satunya hal yang harus anda lakukan agar menang adalah bangkit setiap kali terjatuh. Dan ketika depresi serta keputusasaan berteriak lantang di hadapan saya, suara lain dalam diri saya berkata, “Bangun dan menangkan perlombaan!”

32. Bangkitlah dari Keterpurukan

Orang-orang di daerah kumuh memiliki satu kesamaan. Mereka semua mengalami tantangan besar yang membuat mereka menyerah dalam kehidupan, dan mereka sangat ingin menceritakan kepada anda situasi yang menaklukkan mereka itu. Mereka terus-menerus memupuk rasa takut mereka.

Saat terpuruk, orang sukses bereaksi dengan cara berbeda. Mereka bangkit kembali, belajar, melupakan situasi yang telah membuat mereka terpuruk, dan berjalan maju.

33. Jadilah Orang yang Bertindak

  1. Berfokuslah pada apa yang bisa anda lakukan SEKARANG!
  2. Jangan menunggu hingga keadaan menjadi sempurna. Selesai lebih baik daripada sempurna.
  3. Gagasan saja tidak ada gunanya. Gagasan yang dilaksankan tak ternila harganya.
  4. Jika anda bertindak sekarang dan menghadapi rasa takut, rasa takut itu akan hilang.
  5. Jangan menunggu hingga anda merasa ingin melakukan sesuatu. Segera bertindak akan membuat anda ingin bertindak lebih banyak lagi.
  6. Jangan membuang waktu dengan mempersiapkan diri untuk melakukan sesuatu. Segeralah mulai.

34. Anda Akan Menjadi Siapa Anda Menurut Pikiran Anda

Anda mendapat perlakuan yang menurut anda layak anda terima karena orang lain melihat pada diri anda apa yang anda lihat pada diri sendiri. Jika merasa lebih rendah, anda akan bersikap lebih rendah, dan orang lain akan memperlakukan anda demikian.

Cara anda berpikir menentukan cara anda bertindak, dan cara anda bertindak menentukan cara orang lain bereaksi pada anda. Semakin besar rasa hormat anda kepada diri sendiri, semakin besar pula rasa hormat orang lain kepada anda.

35. Cara Membangun Rasa Percaya Diri

  1. Pikirkan hal-hal positif saja.
  2. Ganti pikiran negatif dengan pikiran positif
  3. Berjalanlah lebih cepat. Bejalanlah dengan tujuan.
  4. Berdirilah dengan sikap percaya diri: kepala tegak, bahu tegap, perut masuk.
  5. Tatap orang di matanya dan tersenyumlah.
  6. Perkenalkan diri kepada orang lain. Jangan tunggu mereka memperkenalkan diri kepada anda.
  7. Ungkapkan pikiran anda.

36. Jangan Membuat Alasan

Orang sukses tidak cari alasan. Walau bisa cari alasan, mereka tidak melakukannya. Alasan merupakan alibi yang membantu orang menyelamatkan muka ketika mereka tidak memberikan hasil yang seharusnya. Tak ada yang ingin mendengar alasan anda. Mereka hanya ingin tahu apa yang akan anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang seharusnya anda capai.

37. Keyakinan Memberi Anda Keyakinan Untuk Bertindak

Keyakinan adalah langkah pertama menuju kesuksesan. Bahkan sekadar yakin saja sudah merupakan sesuatu yang baik. Begitu anda yakin, anda bisa mulai mencari tahu “cara” meraih tujuan anda.

Angan-angan semu tidak memiliki kekuatan. Keyakinan anda membuat anda tahu “cara saya akan melakukannya”. Saat yakin, anda menarik orang yang akan membantu karena tiba-tiba mereka percaya pada anda. Keyakinan menentukan apa yang akan anda raih dalam kehidupan.

38. Jatuh Cintalah Pada Proses

“Saat berumur lima belas tahun, saya punya visi jelas tentang memenangkan kontes Mr. Universe dan digerakkan oleh pikiran itu. Bisa dikatakan hal itu sangat spiritual, karena saya begitu yakin pada jalur itu, jalan itu, hingga saya tak pernah ragu akan bisa mewujudkannya.”

Tergerak oleh visinya menjadi Mr. Universe, Arnold Schwarzenegger pun berlatih lima jam sehari, menikmati setiap menitnya, karena merasa setiap kali pergi ke gym, ia selangkah lebih dekat ke cita-citanya memenangkan kompetisi itu. Pada usia 20 tahun, ia menjadi pria termuda yang memenangkan gelar Mr. Universe.

39. Manfaatkan Kesempatan

Kesempatan itu seperti gelombang. Anda harus mulai mendayung untuk menangkapnya, jika tidak, anda akan ketinggalan. Pemenang tidak ragu-ragu. Mereka melompat, tahu bahwa akan muncul jaring.

40. Pilih Bidang yang Tepat Bagi Anda.

Anda akan sukses begitu menemukan bidang yang cocok untuk anda. Bidang di mana anda bisa unggul. Kebanyakan orang bermain dalam bidang yang salah. Tanpa sengaja, mereka menghubungkan diri dengan pekerjaan, hubungan, atau pergaulan yang buruk. Jika hal itu merupakan penggambaran diri anda, anda perlu membebaskan diri. Anda perlu mematahkan rantai yang menahan anda dan mulai bermain dalam bidang yang dirancang untuk anda.

41. Bermitralah dengan Orang-orang Penting Untuk Meraih Impian Anda

Jangan pernah membiarkan kurangnya pengetahuan atau sumber merintangi anda mengejar impian. Carilah orang penting yang bisa anda jadikan mitra, orang yang memiliki keterampilan serta sumber yang anda perlukan berjalan maju.

42. Sikap Anda Menentukan Ketinggian Anda

Penelitian terhadap orang sukses telah membuktikan bahwa peranan sikap kesukesan adalah 80%, sementara kemampuan alami hanyalah 20%.

Apakah sikap itu? Sikap berarti berpikir seperti pemenang. Berharap untuk menang. Bersedia membayar harganya. Memutuskan untuk membuat hal itu terjadi. Percaya Anda bisa melakukannya. Berpengharapan positif. Sikap adalah rasa percaya diri yang dipasangkan dengan etos kerja yang kuat.

43. Mulailah Membuat Lebih Banyak Keputusan

Pemimpin membuat keputusan – sepanjang waktu. Pengikut membuat saran. Membuat saran itu mudah karena tidak melibatkan tindakan atau rasa takut gagal. Membuat keputusan itu sulit. Hal itu memerlukan keberanian karena selalu ada sesuatu yang dipertaruhkan.

Mulailah membuat lebih banyak keputusan. Mulailah lebih banyak bertindak. Semakin banyak yang anda lakukan, semakin mantap kepemimpinan anda, dan akan semakin majulah anda, baik secara personal maupun profesional.

44. Kegigihan Akhirnya Berbuah

Pada umur 21 tahun, bisnisnya gagal.
Pada umur 22 tahun, ia kalah dalam pemilihan Dewan Legislatif Negara Bagian.
Pada umur 23 tahun, bisnis keduanya gagal.
Pada umur 25 tahun, kekasihnya meninggal.
Pada umur 26 tahun, ia menderita depresi hebat.
Pada umur 28 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Kongres.
Pada umur 30 tahun, ia kalah dalam pemilihan lain.
Pada umur 33 tahun, ia kalah lagi dalam pemilihan lain.
Pada umur 38 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Kongres.
Pada umur 45 tahun, ia kalh dalam pemilihan anggota Senat.
Pada umur 46 tahun, ia kalah dalam pemilihan wakil presiden.
Pada umur 49 tahun, ia kalah dalam pemilihan anggota Senat.
Pada umur 50 tahun, ia terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.

Kehidupan yang sulit dan penuh kegagalan membantu Abraham Lincoln cukup tangguh untuk memimpin Amerika Serikat selama Perang Saudara.

Jika sedang menjalani berbagai kesulitan dalam kehidupan, anda tengah dipersiapkan untuk satu tujuan penting dan besar.

45. Tips Singkat Untuk Sukses

1. Jangan takut terhadap pesaing. Hormati mereka.
2. Semakin keras anda bekerja, akan semakin beruntunglah anda.
3. Perhatikan detail.
4. Kenali diri sendiri. Gunakan kekuatan anda.
5. Kerja keras dan usaha akan menebus kesalahan.
6. Jujurlah pada diri sendiri. Ikuti kata hati.

46. Jangan Mengkritik Diri Sendiri

Menoleh ke belakang dan melihat apa yang mungkin bisa anda lakukan secara berbeda sangatlah mudah. Selama untuk mencari cara meningkatkan kinerja, menoleh ke belakang tidak apa-apa. Tetapi, jangan membuang waktu dengan mengkritik diri sendiri. Hasil anda di masa lalu didasari pengalaman anda di masa lalu. Jika anda gagal, gunakan pengalaman baru anda untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lain kali.

47. Bersiaplah Untuk Menang

Tetapkan pandangan pada satu tujuan, tetapi berfokuslah pada persiapan – pada apa yang harus anda lakukan – dan berpikirlah untuk meraih tujuan anda itu. Kemenangan merupakan produk sampingan dari persiapan dan usaha. Berfokuslah pada persiapan serta usaha dan hasil anda pun akan mengurus dirinya sendiri.

48. Selalu Bermain dengan Maksimal

Yang penting adalah usaha total. Selama anda melakukan yang terbaik, tidak ada rasa malu. Entah dalam pekerjaan, masyarakat, atau kehidupan pribadi, selalu lakukan yang terbaik. Anda tak bisa mengendalikan keadaan supaya anda menjadi lebih baik daripada orang lain. Tetapi, anda bisa mengendalikan usaha anda untuk melakukan yang terbaik. Kesuksesan pribadi muncul dari usaha total. Jika tidak melakukan yang terbaik, anda telah menggagalkan diri sendiri.

49. Ubah Kegagalan

Jika, dalam hati, anda tahu telah melakukan yang terbaik, tidak ada yang namanya kegagalan. Itulah sebabnya usaha maksimal sangant penting. Anda selalu menang ketika berusaha maksimal.

50. Miliki Kebiasaan Bertindak – Lakukan Tindakan Besar

Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menang besar dalam kehidupan. Anda hanya perlu bertindak. Bertindak besar. Itulah yang orang sukses lakukan. Mereka mencari tahu di mana mereka ingin berada dan kemudian melompat ke dalam arena serta bertindak. Di sepanjang jalan, mereka terus-menerus mengembnagkan diri untuk menjadi semakin ahli. Apa impian anda? Apakah anda siap meraih medali emas? Apakah anda siap bertindak dan menjadikan kehidupan anda sebuah petualangan?

orang sukses

 

Sumber: Rahasia Menjadi Orang Sukses, karangan Ruben Gonzalez. Ruben Gonzales adalah seorang atlet olimpiade dan pakar kinerja puncak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 


Terima kasih telah berkunjung di akuinginsukses.com. Jika anda merasa artikel ini sangat bermanfaat, mohon bantu mensharingkan artikel ini di google + dengan mengklik tombolnya dibawah ini. Kami sangat menghargainya. Terima kasih. :)

 

82 comments

1 DR Ongko PD { 08.27.13 at 5:51 pm }

Blognya bagus, menjadi inspirasi untuk memotivasi. Salam Sukses.

2 Zulfikar { 10.06.13 at 6:47 pm }

Thank You atas motivnya

3 Citra { 12.05.13 at 3:37 pm }

Makasih byk sgt bermanfaat i like it…. Mkin sukses muaaaccch

4 E121K { 01.07.14 at 3:12 am }

artikel yang sangat baik,,,thx ya… sukses selalu….

5 rully menhattan { 01.08.14 at 12:37 am }

makasih,, atas motivasiny

6 Alifia { 01.08.14 at 8:45 pm }

Wahh bagus sekali. Terimakasih motivasinyaa

7 bunda nabawa { 01.10.14 at 2:31 pm }

waowww panjang bget bacanya hehehehe tapi setelah melihat isi membuat saya lebih semangat dan terpacu untuk menjadi orang yang sukses dan pekerja keras makasih spiritnya

8 rahyu afsari { 01.14.14 at 9:23 am }

thank you, atas sarannya.

9 dedy { 01.24.14 at 6:28 pm }

bisa bikin semangat lagi ni jalanin hari hari yang berat

10 Rangga { 01.30.14 at 1:58 pm }

ASS. TERIMA KSIH SBLMX ATS MOTIVASI YG TERTERA DLM BLOG INI..KARENA SEDIKIT ATAU BNYKNYA DR BCAAN DIATS MEMBUAT CARA BERFIKIR SAYA MNJDI LBH BEDA,,SEMOGA DENGAN BACAAN INI..KEDEPANNYA SAYA BISA MNJDI LBH PRODUKTIF ,BAIK TRHDP DIRI SNDRI MAUPUN ORNG LAEN.WASSLM

11 Aini { 02.04.14 at 8:16 pm }

i like it.
saya suka dgn blog ini isinya sangat memotivasi.
semoga setelah membaca ini saya menjadi lebih semangat dan bekerja keras untuk meraih semua keinginan Dan cita2 saya.
Dan itu harus harus harus dan harus.
Thanks you so much.

12 juan bastian { 02.11.14 at 10:50 pm }

thank rahasianya,siap saya kan laksanakan

13 winda { 02.13.14 at 8:08 pm }

Sangat bermotivasi sekali kata_kata yaa saya suka membaca ya

14 Rudianto { 02.20.14 at 11:20 pm }

Makasih atas motivasinya, aku ingin mulai dngan trik yg anda berikan.

15 eko dwi { 03.03.14 at 9:31 am }

Ini baru tipss namanya…good job…..thks ya

16 Zulqadri Hendry { 03.05.14 at 9:17 pm }

Trima ksih atas motivasinya
Saya jdi merasa lebih bersemangat stlah mmbca inspirasi dari anda

17 riza tantowi { 03.09.14 at 8:27 pm }

motivasinya menggugah hati . keren.

18 adam iskandar NST { 03.16.14 at 9:20 pm }

Saya menjadi termotivasi, terinspirasi, Semangat, kuat, Bebas,
Berani, Percaya diri, dan saya mencium bau sukses, sikap sukses,
Sesuatu yang sukses sangat dekat dengan saya.
Saya sangat berterimakasih ke pada Mr. R. Gonzalez
‘Characteristics of a leader who deserves to be in the sample’

19 bagas { 03.17.14 at 7:03 pm }

Selamat malam
saya telah membaca blog ini berbulan-bulan
Saya ikuti dan alhamdulillah saya bisa lebih maju kedepan dengan bantuan motivasi beliau

Terima kasih.

20 catur.gf { 03.26.14 at 5:42 pm }

smakin yakin sy menuju hidup yg bebas financial, thx sob!

21 Harry { 03.28.14 at 3:56 pm }

Thank*s atas artikel nya. Smoga gw bsa mnjadi optimis stiap gw ingin mngambil langkah .

22 Aditya F { 04.03.14 at 4:15 pm }

Makasih ya keren banget
Semoga kita bisa menjadi orang sukses

23 juliandrik { 04.04.14 at 3:02 pm }

thanks,, y moga para pembaca akan suksek kmudian klak,, (amin)

24 Yanti Saleky { 04.05.14 at 12:59 pm }

Thanks yaa..
Articlex sngt membantu…
I like it..:)

25 zi nur zzkay { 04.07.14 at 6:27 pm }

Sangat lah meM bantu. Untuk Merubah pola pikir. Kita. Terimakasih. Bnyak ..

26 Rena oktaviana { 04.11.14 at 8:44 pm }

Sangat beruntUng sya mengunjungi blog ini .karna dpat memOtivasi sya dlm meraiH Kesuksesan d masa dpan , tpi sya hrus ttap berdoa kpda yg maha kuasa.

27 christ { 04.12.14 at 10:54 am }

menggugah hati dan pikiran..

28 Daniel Sinaga { 04.20.14 at 3:42 pm }

Terimakasih atas motivasinya. Sekarang memiliki keberanian melakukan rencana yang telah lama diimpikan utk sukses. Puji Tuhan.

29 Abd. Malik { 05.12.14 at 4:00 pm }

Super Skali…
Pola Fikir berubah setelah membaca.
Ternyata Rahasia Suskses Bukan RAHASIA Lagi… :)

Terimakasih…

30 sardo nainggolan { 05.12.14 at 9:13 pm }

trimakasih untuk segala motivasinya, semoga ini menjadi pandangan atau pegangan hidup saya untuk menjadi SUKSES.

31 wanto mahesa { 05.13.14 at 10:34 pm }

Saya belum meraih kesuccesan, pernah saya membuka usaha tetapi gagal…, minta saran’a dong

32 Eggi Trian { 05.15.14 at 11:50 pm }

Alhamdulillah,semoga yg telah membaca bisa menerapkannya dan menjadi pemimpin yang sukses ! ORA UMUM

33 zuvin andrean { 05.22.14 at 9:19 am }

Thanks…makin timbul rasa percaya diri

34 rahmadhani { 05.22.14 at 3:58 pm }

I like it saya sangat suka dengan artikelnya…sangat mendorong buat saya dalam mencapai kesuksesan,artikel ini sungguh berarti buat saya.trimaka kasih untuk segala motivasinya,semoga ini menjadi peluang hidup bagi saya

35 Adianto junaidi { 05.23.14 at 10:32 pm }

Tks Gan. .

” Blog ini Akan Menjadi Bagian Mesin PENDONGKRAK Motivasi Menuju KESUKSESAN . . . . . . . . “*+

Amiin.

36 hermawanbasuki { 05.27.14 at 7:49 pm }

Tips yg sangat luar biasa,stelah saya mengalami banyak kegagalan,kini seperti ada cahaya yg bisa memberi kehangatan dalam organ2 tubug saya.seperti ada kehidupan baru setelah datang kematian dalam diri.trimakasih atas tips2 ny

37 Ignatius Arry Sy { 05.31.14 at 9:36 pm }

Ya Tuhan, sudah 2 tahun ini aku bermimpi banyak hal.. Jadikanlah aku salah satu dari sekian banyak orang yang sukses meraih mimpi mereka.. Amin..

38 amanda { 06.03.14 at 10:52 am }

Thanks :) termotivasi sekali..

39 Jimmy { 06.09.14 at 7:13 pm }

thanks so much. hopefully I will get my dreams thought this tips

40 syaifull { 06.10.14 at 9:41 am }

terima kasih atas motivasinya begitu bagus,.

41 guh { 06.10.14 at 4:18 pm }

Baguss bgt jadi lebihhh S̤̈̊є̲м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥πgά̲̣̣̣τ̣̣ menjalanih hidup ini yg penuhh dng ritangan ¤ skrng jadi gue tau kunci sukes slam sukses buat orng yg blm sukses kita merahihh sukses smaaaaa S̤̈̊є̲м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥πgά̲̣̣̣τ̣̣ S̤̈̊є̲м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥πgά̲̣̣̣τ̣̣

42 Rahmat { 06.11.14 at 4:21 pm }

Wah banyak sekali rahasianya, sampai 50. Saya suka dengan rahasia ke 50, tentang kebiasaan bertindak dan bertindak BESAR.

Kalau mau sukses itu harus berani, sebab hanya orang yang berani yang mau bertindak besar.

43 auliya { 06.14.14 at 8:32 pm }

Thanks bgt postingannya memotivasi bgt. Sukses trs ya !

44 MUHAMMAD TAHER { 06.21.14 at 12:54 pm }

ijinkan saya untuk meraih mimpiku dan menggapai k suksesan dan berikan aku dukungan ny agar aku busa ikut sukses seperti bapak atau ibu saya ingin merasakan indahny dunia dengan ke suksesan nama m.taher inguin bangat sukses ass……..

45 Primah { 06.23.14 at 1:44 pm }

Thanks min.w suka ni blog..ijin share and ijin jg duplikasi cara ny.smga brmanfaat buat kt semua.aamiin.

46 Eightyeighth { 06.24.14 at 10:32 am }

Cuman ada satu cara buat jadi orang paling sukses di dunia yang jarang banget diajarin atau dipahamin oleh orang-orang. tanpa kerja keras, tanpa butuh proses atau waktu yang lama, tanpa kecerdasan yang tinggi, tanpa butuh persaingan pada dasarnya tiap orang awam bisa jadi orang kaya semua.

“Slalu ngerasa cukup atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya. perkara duniwi liat lah ke bawah .” kurang lebih itu yang ane tangkep dari ceramah KH Zainuddin MZ

47 gitolebon { 06.29.14 at 10:51 am }

artikel nya bagus banget…mudah2an bisa mengispirasi para reader…..

48 mumu munajat { 06.29.14 at 5:32 pm }

trima kasih atas saran ny.. smoga sya bsa lbih baik dan bisa merubah diri saya sendri agar bsa mnuju msa depan yg sangat cerah. amiin ya robbal alamin………….

49 dhyundai { 06.30.14 at 1:11 am }

Makasih Gan…
makasih.. makasih..
Mudah -mudah an tulisan agan ini jadi amal kebaikan
Bismillah…

50 Bantu PR fisika di Line WeChat { 07.01.14 at 6:22 pm }

Kalau baca poin ke 45 tulisan Admin tentang Abraham Lincoln . Ternyata manusia banyak gagalnya di dunia dan mungkin berhasil satu kali . Keberhasilan hakiko hanya bisa dinyatakan oleh Tuhan di akhirat . Semoga kita menggunakan dunia ini untuk beribadah kepadaNya sebagai usaha meraih keberhasilan yang hakiki.

51 yhan { 07.05.14 at 8:18 am }

Terima kasih’ Buat rahasianya. Semoga sukses slalu dibidang yg diminati sekarang.

52 Aby cyankAmy { 07.07.14 at 5:12 am }

Terimakih ats tips-tips jln mnuju ksusesan, smga sukses sllu amiin,

53 Maudyzain { 07.13.14 at 5:22 pm }

Thanks buat artikelnya membuat saya lebih semangat untuk bekerja keras untuk mencapai kesuksesan, karna saya termasuk orang yg pemalas dan saya mau menghilangkan sifat itu ..

54 Ibrahim Lubis { 07.16.14 at 10:58 pm }

semua orang pasti ingin meraih kesuksesan ya sob, mudah-mudahan dengan menerapkan cara di atas, maka keinginan untuk sukses itu akan segera Terwujud.

55 didik manchunian { 07.23.14 at 6:54 pm }

artikelnya keren jadi termotivasi aq,,,, sukses slalu yha,,

56 Nia Sunia { 07.24.14 at 7:06 am }

Waow .! Luar Biasa .!

Artikel ini benar² sangat memotivasi.
Ibarat bensin, bisa menghidupkan lagi motor yg kehabisan bahan bakar .!

Thanks .!

57 Rehan { 07.27.14 at 5:15 pm }

Benar saya bisa terbang 50 jam 5 detik saya bisa kembali terbang lagi Wowwww…..

58 top { 08.10.14 at 1:57 pm }

Artikel yg baik dan sangat berguna….Sedikit kesalahan dalam usaha sangat berakibat fatal…selalu berusaha untuk melakukan usaha anda dengan sempurna dan jauhkan diri dr dosa dan jgn lupa selalu berdoa ..

59 Ferry.F { 08.23.14 at 3:27 pm }

terima kasih atas motivasinya isi begitu sagat bagus,. :)

60 intan { 08.28.14 at 8:41 pm }

Thanks udah mau bagi pengalaman sama aku aku jadi gak takut lagi sama yang namqnya pesaing ya meskipun pesaing itu temen kita sendiri kan ada.pepatah teman adalah sahabatmu dan ketika.menuntut ilmu teman adalah musuhmu:)

61 suheryanto { 09.01.14 at 4:03 pm }

Thank.atas motivasinya mudah2an dg artikel ini dapat menjadi hidup bagi kita utk menjadi sukses.

62 Risma Dayanti { 09.07.14 at 11:38 am }

Sangat menginspirasi, terimakasihh. Izin copas ya :)

63 awan { 09.07.14 at 9:27 pm }

Tipsnya bagus mudah dimengerti dan memberi motivasi ! Terima kasih :)

64 lek topa { 09.15.14 at 2:22 pm }

Sungguh postingan yg hebat..

65 Bang Rahman { 09.28.14 at 2:11 pm }

50 rahasia nya mengena semua dalam kehidupan sehari-hari. Thanks sudah menginspirasi !

66 fahrur rozi { 10.05.14 at 4:42 am }

makasih ,,,gue punya semangat lg untuk mengejar impian’s ku,,,

67 Miran { 10.14.14 at 9:56 am }

Jadi bersemangat kembali,setelah selesai membacanya.

68 Riyan dwihidayana { 10.17.14 at 1:47 pm }

Trimakasih kata kata nya sngat memotifasi diri

69 Raja Nainggolan { 10.19.14 at 3:54 pm }

Terima kasih skali atas kata-kata motifasinya.. sangat bermanfaat buat sy dan jg buat orang banyak.. salam. Raja Nainggolan

70 M.Yamin { 10.21.14 at 6:28 pm }

wah sangat bagus Artikelnya,luar biasa.

71 e-dre.blogspot.com { 10.22.14 at 4:21 pm }

Makasih banget dengan ilmunya, sangat bermanfaat dan semoga sobat2 sekalian juga jadi sukses :D

72 ismail al-farizee { 10.22.14 at 10:42 pm }

Bismillah..luar biasa

73 januar QDJS { 10.26.14 at 12:53 am }

thanks sob.blog ente memotivasi kan saya.insya allah saya menjalani step bay step dari saran anda…

74 purwanto { 10.26.14 at 11:25 pm }

makasi atas saran nya.
semoga saya bisa mencapai impian ku dan cita2 ku.

75 nur pooh { 10.27.14 at 2:28 pm }

Terima kasih,, sangat bermanfaat bagi saya setElah saya baca artikel ini………
Tpi saya ingin bertanya, misalnya seseorang ingin meraih impiannya, tapi dy tidak mempunyain modal, apa yg harus dy lakukan, sedangkan umurnya masih 18 tahunan…… Sedangkan dy orang yg tak punya….. Mohon jawabannya,…. Menukarkan pendapat kita.. terimakasih..

76 sintiya yuliana { 10.30.14 at 8:59 am }

Isi blognya keren memotivasikan saya agar menjadi orang yang bekerja keras dan sukses walaupun saya masih pelajar tapi saya menjadi semangat untuk meraih kesuksesan .

77 Nia Diamond { 11.04.14 at 7:04 am }

Hallo.. +NurPooh

Saya Nia Diamond. Umur saya saat ini masih 17 tahun. Latar belakang saya seorang Murid Sekolah yg hanya sampai di bangku SMP. Saat ini saya memiliki Bisnis Multilevel Marketing. Dari bisnis ini kehidupan saya berubah menjadi lebih baik, bisa menggapai cita-cita saya, membahagiakan kedua orang tua saya. Ini semua berkat Niat & Kemauan yang kuat. Berusahalah…. Berjuanglah….. Karena tidak ada Perjuangan yang sia-sia.

Salam sukses luar biasa.!!!!
GO FREEDOM.!!!!

78 Rahmadi Bin Bonawi { 11.06.14 at 8:31 pm }

Tulisan blog yang luar biasa menginspirasi saya untuk menjadi sukses, menjadi kuat, memupuk semangat ,fokus pada tujuan untuk meraih impian.Tulisan ini bagus seKali sebagai pedoman para orang-orang yang ingin hdup lebh hebat dan sukses.

79 Cuyak javanes { 11.12.14 at 2:10 pm }

Sangat bagus ,sangat membantu membangkitkan semangat

80 destara { 11.14.14 at 12:22 pm }

Orang bisa sukses karena dia tau bagaimana rasax kegagalan dan berani bangkit dari kegagalan

81 dewanurihsan { 11.15.14 at 4:28 pm }

ini ini ini ini yang selalu lakukan ,usahakan ,dipenuhi orang tidak punya apa apa ,tetapi mempunyai pikiran yang sangat sangat untuk modal yang tidak terkira

82 Maha { 11.21.14 at 10:11 am }

Sangat bagus motivasinya , semoga bermanfaat untuk banyak orang lainnya :)

Leave a Comment