Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


7 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Energi

energi

Merasa sedikit mengantuk?

Apakah anda menguap saat membaca kalimat ini?

Anda tidak sendiri. Banyak hal yang dapat mengakibatkan penurunan energi di sore hari, ketika anda tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan anda dan yang anda pikirkan hanyalah pergi ke tempat tidur dan mendapatkan tidur siang sebentar yang cukup.

Namun, tidur siang bukan satu-satunya solusi. Anda secara alami bisa mendapatkan lebih banyak energi dengan tips-tips dari ahli gizi.

Bagaimana Mendapatkan Lebih Banyak Energi

1. Tidur penuh di malam hari

Sepertinya sederhana: tidur lebih banyak, dan anda akan mendapatkan lebih banyak energi ketika anda bangun. Tapi banyak yang tidak menyadari dan mengabaikan nilai sebenarnya dari tidur malam secara penuh.

(Baca juga 9 Tips Untuk Membuat Tidur Anda Berkualitas (Nyenyak))

Menurut JJ Virgin, anda harus mendapatkan setidaknya tujuh jam murni, tidur yang tidak terganggu setiap malam – tidur di mana saja, 7-9 jam secara optimal.

2. Jangan mengabaikan sarapan

Hal lain yang penting yang sering diabaikan oleh banyak orang adalah sarapan yang sehat. Ketika anda bangun dan anda sedang terburu-buru, sarapan jatuh ke bagian bawah prioritas. Anda harus meletakkannya di bagian atas daftar anda jika anda ingin mendapatkan energi lebih banyak sepanjang hari.

Dan jangan hanya mengambil donat. Sarapan haruslah sehat dan bergizi, serta lupakan makanan cepat saji. Masukkan makanan dengan kandunga protein tanpa lemak, untuk dorongan energi ekstra.

3. Berhenti tergantung pada kafein

Banyak orang mengandalkan kafein di pagi hari, termasuk saya tentu saja, namun sebaiknya tidak bergantung pada kafein untuk mendapatkan energi! Kopi dapat membantu anda bersemangat di pagi hari, tapi pada akhirnya, itu hanya akan membuat anda drop beberapa jam kemudian. Kopi bukanlah jalan yang baik untuk mendapatkan energi dengan cara ajaib.

Namun, jika anda terlalu mencintai kafein, anda bisa menukar kopi dan minuman energi anda dengan minuman teh hijau sebagai gantinya. Ahli gizi Jonny Bowden berpendapat, teh hijau adalah alami dan sehat, serta akan membuat anda lebih berenergi, tanpa drop atau mengalami rasa gelisah.

Artikel terkait: manfaat teh hijau

4. Mengurangi gula

Jatuhkan kue anda! Menurut Jacob Teitelbaum, MD, gula yang ditambahkan dalam banyak makanan olahan sering disalahkan untuk energi yang hilang. Ia secara berhati-hati mencatat bahwa gula alami dalam buah-buahan tidak menjadi masalah, tetapi fakta bahwa rata-rata penduduk Amerika mengkonsumsi sekitar 150 pon gula tambahan per tahun – dan itulah yang membuat kita drop.

Melupakan gula tambahan, menurut Teitelbaum, akan membantu meningkatkan energi anda dalam beberapa hari, tetapi jika anda ingin memiliki rasa manis yang kuat, anda masih dapat menikmati coklat hitam dalam jumlah yang sehat atau menggunakan stevia sebagai pemanis.

5. Makan pendongkrak energi alami

Anda bisa mendapatkan lebih banyak energi secara alami dari beberapa makanan yang berbeda. Jonny Bowden memuji teh hijau dan coklat hitam sebagai penambah energi, dan ia juga menambahkan ikan tuna ke dalam diet. Menurut Bowden, tuna dapat memicu pelepasan dopamin, yang mirip dengan adrenalin. Sediakan beberapa kaleng ikan tuna untuk makan siang di tempat kerja.

6. Sinar matahari

Pergilah keluar dan dapatkan sinar matahari. Sinar matahari bukan saja meningkatkan kadar serotonin anda, tetapi bisa memberi anda lebih banyak vitamin D, dimana keduanya dapat membantu menyingkirkan kelelahan. Ambil kacamata hitam anda duduklah di luar untuk mendapatkan dorongan energi yang cepat.

7. Berolahraga

Anda tahu apa yang mereka katakan: anda harus menghabiskan uang untuk menghasilkan uang. Hal yang sama berlaku dengan energi; jika anda menghabiskan lebih banyak waktu di gym, anda akan memiliki lebih banyak energi sepanjang hari. JJ Virgin merekomendasikan latihan penuh untuk cara cepat mendapatkan endorfin.

Artikel terkait: manfaat berolahraga

Hanya karena anda menguap sekarang (lagi??), tidak berarti bahwa tidur siang adalah satu-satunya solusi. Dengan mengikuti beberapa dari tips ini, anda bisa mendapatkan lebih banyak energi, sehingga mata anda tetap segar dan bersemangat sepanjang hari.

 

0 comments

There are no comments yet...

Kick things off by filling out the form below.

Leave a Comment

Loading...