Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


7 Fakta Tentang Kesuksesan yang Harus Anda Ketahui

kesuksesan

Kesuksesan seringkali merupakan istilah yang subyektif. Bagi beberapa orang, kesuksesan bisa berarti kekayaan, sementara untuk beberapa yang lain bisa berarti menempati posisi sosial tertentu. Ada juga yang menganggap kesuksesan adalah keharmonisan dalam keluarga. Berdasarkan hal ini maka bisa ditarik kesimpulan bahwa setiap orang merasakan kesuksesan secara berbeda.

Kebanyakan orang menginginkan kesuksesan, tapi sangat sedikit yang menginginkannya dengan amat sangat. Ada banyak aspek penting yang membedakan orang sukses dari orang yang tidak berhasil. Selain persepsi keberhasilan (dari mana semuanya dimulai), beberapa aspek dapat menjadi patokan:

a) Kebiasaan produktif
b) Pola pikir dan sikap yang tepat
c) Mampu mengambil tindakan yang konsisten
d) Menolak untuk menyerah

Ini hanyalah beberapa faktor yang paling penting dalam hal kehidupan pribadi dan profesional yang sukses.

Saat ini semua orang melihat kesuksesan sebagai sebuah kebahagiaan dan pencapaian tertinggi. Ini menjadi sebuah kepercayaan umum yang dimulai dari pertunjukan yang dilakukan oleh para orang-orang kaya. Selebriti, orang kaya yang sukses, dan tipe orang terkenal lainnya selalu terlihat bagus di depan layar.

Pada kenyataannya, banyak dari mereka sama sekali tidak bahagia dengan kehidupan mereka. Kesuksesan tidak selalu membawa kebahagiaan. Bagi setiap orang dan bergantung pada keadaan masing-masing, kesuksesan dapat membuahkan hasil yang berbeda.

Beberapa dari mereka baik, sementara beberapa yang lain buruk. Kita harus menilai apakah harapan kita akan kesuksesan akan membawa lebih banyak manfaat dibanding kerugian. Dalam sebagian besar kasus, kesuksesan akan berharga, tapi kita tidak boleh mengabaikan kebenaran tertentu.

Pada artikel kali ini, kita akan melihat 7 kebenaran tentang kesuksesan yang mungkin ingin anda ketahui:

1. Sukses Tidak Berarti Kaya

Bagi sebagian orang, kesuksesan secara otomatis berarti uang. Siapa yang mengatakan hal itu? Jika anda langsung menghubungkan kesuksesan dengan kaya dan terkenal, tolong hilangkan pikiran itu selamanya. Seperti telah disebutkan, anda perlu membuat versi kesuksesan anda sendiri. Jika anda sudah mempertimbangkan diri anda sebagai orang dewasa, anda harus memikul tanggung jawab untuk hidup anda.

Anda membutuhkan tujuan yang lebih besar dalam hidup anda. Sesuatu yang sangat menarik perhatian anda, dan anda yakin bahwa anda memang dimaksudkan untuk itu. Itulah kesuksesan yang seharusnya anda cari, dan tidak ada seorang pun kecuali anda yang bisa mengetahuinya.

2. Anda akan Kehilangan Beberapa Teman

Kehilangan beberapa teman dalam proses menuju kesuksesan adalah kejadian yang tak terelakkan. Karena kesuksesan tidak mudah didapat, anda harus bekerja lebih keras setiap hari. Lebih banyak pekerjaan, sedikit gangguan, lebih sedikit orang dalam hidup anda, dan seterusnya.

Ini memangkas banyak waktu sosial karena anda tidak akan bisa menyesuaikannya. Tentu saja, jika anda memilih untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih fleksibel dan menetapkan tujuan jangka panjang, menjaga keseimbangan hidup akan lebih mudah. Namun jika anda 100% berdedikasi, maka siap-siap anda memotong sebagian lingkaran pertemanan anda.

3. Cintai apa yang Anda Lakukan, Atau …

Atau ….. ada banyak hal yang bisa berjalan keliru. Begitu banyak aspek yang bisa membuat hidup anda bagaikan neraka.

Kita berada pada jaman di mana kita harus memperdagangkan waktu kita untuk aset lainnya. Aset itu bisa berupa uang, cinta, keluarga, atau sesuatu yang lain. Saat ini, banyak karyawan membenci pekerjaan mereka, dan mereka sebetulnya ingin melakukan hal-hal yang mereka sukai.

Namun solusinya seringkali rumit. Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk mengubah hidup sekarang juga, atau anda mungkin takut dengan kehilangan yang mungkin terjadi. Namun, anda harus melakukan yang terbaik untuk keluar dari zona nyaman Anda dan mulai merencanakan kehidupan yang lebih baik.”

Lakukan sesuatu yang anda cintai, bahkan jika itu tidak menawarkan manfaat yang sama seperti pekerjaan yang anda lakukan saat ini. Anda bisa menjalani hidup sesuai dengan keinginan anda, melakukan apa yang anda inginkan, dan tidak perlu khawatir pada setiap hari Senin pagi.

4. Anda Harus Mengorbankan Banyak Hal

Selain teman-teman, yang telah saya sebutkan tadi, anda juga harus mengorbankan hal-hal lain. Waktu luang anda, misalnya, waktu di mana anda bersantai menjadi lebih berkurang. Terkadang anda harus menghabiskan 70 jam seminggu untuk mencapai apa yang anda inginkan karena tujuan yang lebih besar lebih penting daripada waktu luang anda untuk saat ini.

Selain itu kualitas hubungan yang mungkin berkurang, dimana anda harus mengorbankan perasaan tertentu. Misalnya, membina hubungan cinta anda dengan pasangan membutuhkan banyak energi dan waktu. Anda tidak bisa mengharapkan membesarkan bisnis anda sambil menghabiskan waktu 5 jam / hari dengan pacar anda.

5. Banyak Keputusan Sulit

Sepanjang perjalanan menuju sukses, anda harus membuat banyak keputusan. Beberapa dari mereka mungkin ternyata tidak relevan, sementara beberapa mungkin berubah menjadi kritis. Banyak orang sukses akhirnya bangkrut karena satu keputusan. Hanya satu keputusan dan anda selesai sudah.

Menjadi sukses sering menempatkan tanggung jawab besar di pundak anda, dan saat faktor ini masuk, kehidupan tampaknya menjadi lebih menegangkan. Sayangnya, anda harus menghadapinya dan menemukan cara untuk beradaptasi.

6. Semuanya Ada Pada Anda

Betul. Segala sesuatu yang terjadi jatuh pada diri anda, dan anda tidak dapat menghindari tanggung jawab ini. Kesuksesan seringkali berarti pilihan, tantangan, dan pengorbanan yang berbeda. Tidak ada orang tua, tidak ada boss, tidak ada siapa-siapa. Anda sendirian, dan anda harus membuatnya berhasil.

Saat masalah datang, anda harus menemukan solusinya sendiri, dan anda harus memikul tanggung jawab atas segala hal.

7. Anda Harus Beradaptasi dan Fleksibel

Jika anda benar-benar ingin sukses, anda harus sangat fleksibel. Hidup ternyata tidak pernah persis seperti yang kita bayangkan. Sesuatu menjadi sangat kacau kadang-kadang, dan kita harus menemukan jalan keluarnya. Beradaptasi terhadap pasar; Begitulah ini semua.

Jika di pasar saat ini, layanan atau produk tertentu diperlukan, atau strategi promosi tertentu berhasil … semuanya pasti akan terlihat berbeda dalam lima tahun. Orang-orang sukses selalu tahu bahwa mereka harus mengalir seiring dengan arus pasar.

Kesimpulan

Sukses tidak pernah menjadi mudah. Tidak peduli standar apa yang anda miliki, jangan harap kesuksesan segera muncul. Sukses membutuhkan kerja keras, cerdas, komitmen dan kemauan.

Bayangkan apakah kesuksesan versi anda benar-benar akan membuat anda puas. Jika anda meyakininya, maka itu mungkin akan terjadi. Ingat: Jangan pernah menjadi keras kepala dan selalu menilai apa yang sedang anda lakukan. Jika tidak membawa perasaan positif, berhentilah melakukannya sama sekali!

 

Loading...