Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


Aku Cinta Hari Senin

hari senin

Masih banyak orang yang alergi terhadap hari Senin. Setelah 2 hari liburan, Sabtu dan Minggu, Senin menjadi hari yang membosankan. Tugas dan bahkan lebih banyak tugas telah menanti kita. Senin seharusnya menjadi awal dari seminggu yang akan kita tempuh, sebuah motivasi baru untuk melakukan yang lebih baik di tempat kerja.

Oleh karena itu, Senin seharusnya menjadi hari di mana anda harus melakukan lebih banyak pekerjaan setelah baterai anda diisi selama dua hari dengan liburan bersama keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu minggu mendatang akan menjadi minggu yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Ubah sudut pandang anda dengan mengatakan bahwa Senin adalah jurus baru untuk memulai segalanya. Senin adalah waktu ketika anda dapat mencapai hasil yang lebih baik daripada apa pun yang telah anda capai minggu sebelumnya. Apapun tujuan anda, mulailah bekerja pada tujuan tersebut pada hari Senin. Dengarkan siaran radio motivasi pada hari Senin, misalnya. Sehingga sebagai hasilnya kita berteriak keras – Saya Cinta Hari Senin!

Sekarang, apa yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan hari Senin kita sehingga tidak akan menjadi hari yang membosankan?

1. Tuliskan hal-hal yang ingin anda lakukan

Untuk mencapai hal-hal yang anda inginkan, anda perlu menulis tujuan anda setidaknya untuk seminggu mendatang; tuliskan hal-hal yang harus anda lakukan. Anda harus menyatakan dengan jelas tujuan jangka pendek anda, dalam selembar kertas, buku harian, atau komputer. Catatan ini akan selalu mengingatkan dan mendorong anda untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab anda. Ini adalah ‘hal yang sederhana’ yang akan memicu pikiran sadar anda untuk berbuat lebih banyak untuk mencapai tujuan anda, setidaknya untuk satu minggu ke depan.

2. Ubah kebiasaan buruk anda

Tanpa kita sadari, ada banyak waktu yang kadang-kadang terbuang, seperti untuk chatting, menonton televisi, atau hanya berjalan-jalan tanpa ada yang dikerjakan. Meskipun terkadang kita menganggap perlu, namun hal semacam itu tidak menambahkan nilai pada hidup kita. Oleh karena itu minggu depan, anda harus mencoba untuk mengubah kebiasaan anda. Misalnya, kebiasaan anda menonton TV dapat digantikan dengan melakukan sesuatu bersama-sama dengan keluarga anda di kebun, bangun siang di hari libur dapat digantikan dengan melakukan olahraga di pagi hari. Semakin buruk kebiasaan yang kita ganti dengan kebiasaan positif akan semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi kita untuk minggu mendatang untuk mencapai sesuatu.

3. Katakanlah apa yang ingin anda katakan kepada orang lain

Dengan menyatakan impian atau harapan kita, setidaknya kita akan menerima masukan dari orang-orang di sekitar kita. Oleh karena itu, orang yang tahu bahwa kita tidak berada pada jalan yang benar akan dapat mengingatkan kita. Pada titik ini, perlu diingat bahwa kita jangan menjadi rendah diri jika orang lain meremehkan kita. Sebaliknya, jadikan kata-kata mereka sebagai motivasi kita untuk memperbaiki diri.

4. Terus bergerak, bahkan jika anda bergerak perlahan

Untuk membuat Senin kita lebih bermakna, buat diri anda bergerak secepat mungkin sesuai dengan semua rencana yang telah anda buat. Jangan menunggu bantuan atau menunda. Selama kita menjaga mata kita tetap pada tujuan, meskipun lambat, atau kita hanya bisa bergerak satu langkah pada satu waktu, kita akan semakin lebih dekat dengan tujuan kita. Seribu mil dimulai dengan satu langkah, bukan?

5. Lakukan langkah ‘raksasa’

Kadang-kadang, ada saat-saat yang memicu kita untuk melakukan sesuatu yang lebih dalam waktu yang singkat. Ketika itu terjadi, gunakan momentum tersebut untuk membuat langkah ‘raksasa’ yang akan membuat kita mencapai tujuan dengan lebih cepat. Jika kita bisa menyelesaikannya dalam satu hari, mengapa kita harus menunggu selama seminggu? Buatlah hari Senin kita penuh gairah, penuh kemauan untuk bergerak maju untuk mencapai tujuan kita, baik jangka pendek, menengah, atau tujuan jangka panjang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 


Terima kasih telah berkunjung di akuinginsukses.com. Jika anda merasa artikel ini sangat bermanfaat, mohon bantu mensharingkan artikel ini di google + dengan mengklik tombolnya dibawah ini. Kami sangat menghargainya. Terima kasih. :)

 

0 comments

There are no comments yet...

Kick things off by filling out the form below.

Leave a Comment