Portal Anda Menggali Inspirasi, Motivasi dan Pengembangan Diri

 


Kekuatan Berpikir Positif

berpikir positif

Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran anda. Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Apapun yang pikiran anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

Tidak semua orang menerima atau mempercayai pola berpikir positif. Beberapa orang menganggap berpikir positif hanyalah omong kosong, dan sebagian menertawakan orang-orang yang mempercayai dan menerima pola berpikir positif. Diantara orang-orang yang menerima pola berpikir positif, tidak banyak yang mengetahui cara untuk menggunakan cara berpikir ini untuk memperoleh hasil yang efektif. Namun, dapat dilihat pula bahwa semakin banyak orang yang menjadi tertarik pada topik ini, seperti yang dapat dilihat dari banyaknya jumlah buku, kuliah, dan kursus mengenai berpikir positif. Topik ini memperoleh popularitas dengan cepat.

Kita sering mendengar orang berkata: “Berpikirlah positif!”, yang ditujukan bagi orang-orang yang merasa kecewa dan khawatir. Banyak orang tidak menganggap serius kata-kata tersebut, karena mereka tidak mengetahui arti sebenarnya dari kata-kata tersebut, atau menganggapnya tidak berguna dan efektif. Berapa jumlah orang yang anda kenal, yang memiliki waktu untuk memikirkan kekuatan dari berpikir positif?

Cerita berikut mengilustrasikan bagaimana kekuatan berpikir positif bekerja:

Beno mengajukan lamaran kerja, namun kepercayaan dirinya rendah, dan dia menganggap dirinya gagal dan tidak layak memperoleh kesuksesan, ia merasa yakin bahwa ia tidak akan memperoleh pekerjaan tersebut. Ia memiliki pikiran negatif terhadap dirinya sendiri, dan percaya bahwa calon pegawai yang lain lebih baik dan lebih memenuhi syarat dibandingkan dirinya. Beno memperoleh sikap ini karena pengalaman buruk yang ia peroleh dari wawancara pekerjaan yang telah ia ikuti sebelumnya.

Pikirannya dipenuhi dengan pikiran-pikiran negatif dan rasa takut atas pekerjaan tersebut selama satu minggu penuh sebelum ia akan diwawancara. Ia yakin ia akan ditolak. Pada hari wawancara ia bangun terlambat, rasa takutnya menjadi kenyataan. Ia mendapati kemeja yang akan ia kenakan kotor, dan kemejanya yang lain harus disetrika. Dan karena ia sudah terlambat, ia memutuskan untuk mengenakan kemeja yang kusut.

Selama wawancara, ia merasa tegang, menunjukkan sikap negatif, khawatir mengenai kemejanya, dan merasa lapar karena ia tidak memiliki cukup waktu untuk sarapan. Semua hal ini menyebabkan pikirannya teralihkan dan sulit baginya untuk fokus pada wawancara. Sikapnya secara keseluruhan menimbulkan kesa yang buruk, dan sebagai akibatnya rasa takutnya menjadi kenyataan dan tidak memperoleh pekerjaan tersebut.

Budi juga mengajukan lamaran atas pekerjaan yang sama, namun ia menyikapinya secara berbeda. Ia merasa yakin bahwa ia akan memperoleh pekerjaan tersebut. Satu minggu sebelum wawancara, ia sering memvisualisasikan dirinya memperoleh pekerjaan tersebut.

Malam hari sebelum wawancara, ia menyiapkan pakaian yang akan ia kenakan dan tidur lebih awal dari biasanya. Pada hari wawancara, ia bangun lebih awal dari baiasanya, sehingga ia memiliki cukup waktu untuk sarapan, lalu tiba di tempat wawancara sebelum jadwal.

Ia memperoleh pekerjaan tersebut karena ia berpikir positif terhadap hal-hal yang ia lakukan. Tentunya ia juga memenuhi persyaratan untuk memperoleh pekerjaan tersebut, sama halnya dengan Beno.

Apa yang bisa kita pelajari dari dua cerita tersebut? Apakah ada sihir yang digunakan dalam cerita tersebut? Tidak, semuanya merupakan hal yang alami. Jika kita memiliki sikap yang positif, sikap-sikap tersebut akan menghasilkan perasaan-perasaan yang positif, gambaran-gambaran yang konstruktif, dan kita akan melihat dalam mata pikiran kita apa yang kita inginkan. Hal ini akan memberikan pencerahan, lebih banyak kekuatan, dan kebahagiaan. Diri anda juga akan memancarkan kebaikan, kebahagiaan, dan kesuksesan. Bahkan pikiran positif juga akan memberikan beragam manfaat bagi kesehatan anda. Kita berjalan tegak dan suara kita lebih berwibawa. Bahasa tubuh kita menunjukkan perasaan kita.

Pikiran Positif dan Negatif Menular

Setiap dari kita mempengaruhi orang-orang yang kita temui, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini terjadi secara naluriah, dalam pikiran bawah sadar anda, yang terpancar melalui pikiran dan perasaan, serta bahasa tubuh kita. Orang di sekeliling kita dapat merasakan aura kita dan dipengaruhi oleh pikiran kita, juga sebaliknya. Wajarkah jika kita ingin berada di sekitar orang-orang yang positif dan menghindari orang-orang yang negatif? Orang lebih tergerak untuk membantu kita jika kita bersikap positif, dan mereka tidak menyukai dan menghindari siapapun yang bersikap negatif.

Pikiran-pikiran, kata-kata, dan sikap negatif akan menghasilkan mood serta tindakan yang negatif dan tidak menyenangkan. Semua hal ini akan berujung pada kegagalan, frustrasi, dan kekecewaan.

Instruksi-Instruksi Praktis

Untuk merubah pikiran anda menjadi positif, diperlukan latihan dan kemauan untuk merubah diri anda karena sikap dan pola pikir tidak dapat berubah dalam sekejap.

Simaklah topik berikut, pikirkan keuntungan yang akan anda peroleh dan ajaklah diri anda untuk mencobanya. Kekuatan pikiran merupakan kekuatan dahsyat yang selalu membentuk kehidupan kita. Proses pembentukkan biasanya dilakukan di dalam pikiran bawah sadar kita, namun sangatlah mungkin untuk melakukan proses tersebut secara sadar. Meskipun usulan tersebut terdengar cukup aneh; cobalah untuk melakukannya, karena anda tidak akan merasa rugi; sebaliknya anda akan memperoleh banyak hal. Acuhkan apapun pendapat orang lain tentang diri anda ketika anda mengubah pola pikir anda.

Selalu visualisasikan situasi yang menguntungkan dan bermanfaat bagi anda. Gunakan kata-kata positif dalam suara hati anda atau ketika anda berbicara dengan orang lain. Tersenyumlah sedikit lebih banyak, karena senyuman akan membantu anda untuk berpikir lebih positif. Abaikan perasaan malas atau keinginan untuk berhenti. Jika anda bertahan, anda akan berubah pola pikir anda.

Saat pikiran negatif memasuki pikiran anda, anda harus mewaspadainya dan menggantikan pikiran tersebut dengan pikiran yang lebih konstruktif. Pikiran negatif akan mencoba memasuki pikiran anda lagi, dan sekali lagi anda harus menggantikannya dengan pikiran positif. Seakan-akan anda dua gambar di depan anda, dan anda memilih untuk melihat salah satu gambar tersebut dan mengabaikan gambar yang lain.

Jika tiba-tiba merasakan perlawanan dari dalam diri anda ketika anda berusaha mengganti pikiran-pikiran negatif tersebut, jangan menyerah. Tetap fokuskan diri anda pada pikiran-pikiran yang positif dan menyenangkan.

Terlepas dari keadaan anda saat ini, berusahalah untuk berpikirlah positif. Pikirkan hasil serta situasi yang menguntungkan anda, dan keadaan akan berubah sesuai dengan pikiran anda. Perubahan ini tentunya membutuhkan waktu, namun pada akhirnya perubahan akan terjadi.

Metode lain yang bisa anda lakukan adalah melakukan afirmasi berulang kali. Afirmasi merupakan metode yang menyerupai visualisasi, secara lebih kreatif, dan keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

Selamat Berpikir Positif! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 


Terima kasih telah berkunjung di akuinginsukses.com. Jika anda merasa artikel ini sangat bermanfaat, mohon bantu mensharingkan artikel ini di google + dengan mengklik tombolnya dibawah ini. Kami sangat menghargainya. Terima kasih. :)

 

86 comments

1 phobi kevin { 10.28.10 at 10:28 am }

mantap…..segala hal yang kita anggap menakutkan sebenarnya berasal dari pikiran saja…so, berpikirlah POSITIF

2 Hestio Alfani { 11.18.10 at 8:32 pm }

Makasi….

Karna ini,
tgas hesty bisa slesai,, ^_^

3 arsad { 01.04.11 at 1:48 pm }

Kata- kata yang sangat inspiratif,luar biasa,dahsyat,pikiranlah yang menciptakan segala kenyataan hidup yang kita alami,so always POSITIF TINKING

4 Novi oriflame { 01.19.11 at 5:37 pm }

Berpikir positif, semangat.

5 Hadi { 01.27.11 at 1:28 am }

Tanks

6 maya { 02.04.11 at 2:48 pm }

wow semangattt ^_^ positif thinking !!

7 M0etTY { 03.17.11 at 5:59 pm }

Pikiran yg dasyat ,,
smngaaaatt,!!

8 dhancer ( dhanang Ceren ) { 04.08.11 at 3:51 pm }

pikiran slalu negatif and di hantui rasa kecemasan ….skrng aku alihkan berfikir positif…thankssssss

9 Desi { 06.06.11 at 1:14 pm }

Aku sedang mengobati diriku sendiri,rasa cemas,takut,khawatir,sedih,putus asa selalu menghantui,hingga aku bingung bagaimana cara menumbuhkan pikiran positif, Alhamd aku menemukan File ini, makasih ya,,,sudah lumayan membantu rasa sakit Psikis yang aku derita.makasih

10 Indobisnis { 06.11.11 at 11:40 pm }

mantap artikelnya. thx sudah sharing +1

11 mira { 06.30.11 at 8:33 pm }

artikel yang bagus. klo ada waktu kunjungi mitraweb.net untuk hosting gratis

12 maatt rahmat { 07.13.11 at 12:32 pm }

i like it…yang penting jg kIta harus optimis dan selalu melihat semua scra positip,.

13 hamsun ratijo { 08.10.11 at 9:12 pm }

apa memang kayak gitu?

14 Meraih Sukses { 08.13.11 at 8:26 pm }

wah artikel yang sangat bagus..semoga kita selalu bisa berpikir positif pada semua yang telah terjadi maupun yang akan terjadi pada hidup kita…thanks…

15 ngdm { 08.28.11 at 4:42 pm }

kalau di hitung-hitung berarti kita harus berpikir postip terus ya bos,bayangin kalau kita selalu berpikir buruk terus,apa yang terjadi yah? apa mungkin tambah suram hidup ini?…

16 frans Yoe { 08.31.11 at 11:18 am }

thanks,…

17 Hermin Vraja { 08.31.11 at 11:01 pm }

Duh …bagusnya blog ini, aq jadi ter inspirasi dgn cara berpikir positif, makasih atas pencerahaan nya….

18 Noverry { 10.16.11 at 5:39 pm }

Mantap…sangat membantu untuk tugas saya…thanx

19 didi { 11.19.11 at 11:16 am }

numpang share ya sob,,,nice postingan.

20 Dangdung { 12.06.11 at 7:05 pm }

thanks !
Bermanfaat sekali untuk memotivasi saya menjadi lebih baik,-

21 benny m y { 12.08.11 at 9:37 am }

thanx…, dapat menginspirasi setiap orang yang dalam asalah dan yang meyakini akan pola positif thinking tersebut.

22 konoha ridho { 01.08.12 at 12:33 am }

wih seru nih . . . . .
thank atas sharing pengkajian nya . .
sangat sangat bermanfaat gan . . .
smoga jalan kita terus di jalan positif ya gan . . .

very2 wall n (^-^)

23 yoto { 02.04.12 at 11:53 pm }

bagai mana kalau melihat cewek yang sexy

24 rsigit { 02.15.12 at 11:13 am }

Setuju,,always keep positive thinking for the best future…

25 fachmielmuchlis { 02.22.12 at 2:17 pm }

subhanallah……….. mantebb dech…..

26 AZAM { 02.23.12 at 11:08 am }

Meskipun udah beberapa kali membaca tentang berpikir positif, selalu saja ada hal baru yang didapet.
Luar biasa bgt nih tulisan, mengingatkan kmbali spy konsisten brpikir positip.

27 Aniqotul mauliyah { 04.04.12 at 12:31 pm }

paz banget ama yang aku alamin sekarang, kurang percaya diri.
smga aku bisa berubah….menjadi orang yang percaya diri..n mkch bgt dh menyadarkanku…

28 Bisma Iskandar { 04.25.12 at 1:42 pm }

Semoga saja kita semua bisa berfikiran positif. Karena pikiran positif adalah awal dari segalanya.

29 Kholid Rosyidi Muhammad Nur { 05.22.12 at 7:50 am }

bisa dikatakan bahwa syarat hidup bahagia adalah berfikir positif, Sip gan….

30 mulyadi { 06.01.12 at 7:21 am }

sangaat memberikan semmangata bagi sya agar selalu berpikir positif. trimakasih artikelnya

31 dino { 06.10.12 at 1:06 pm }

keren lah

32 adit { 06.11.12 at 1:36 pm }

mantab

33 Rahasia Kekuatan Pikiran { 07.10.12 at 1:30 pm }

Artikel anda mantap sekali, kualitas manusia itu di ukur dari pola pikir jadi tidak salah kalau saya bilang harta terbesar manusia itu ada dalam pikirannya sendiri.
Saya sangat terkesan dan setuju dengan postingan di atas!
Saya akan kembali lagi lain kali untuk membaca postingan anda yang lain.
Terima kasih dan tetap semangat!

34 royzalukhu { 07.27.12 at 7:38 am }

maksh artikelnya, karena melalui artikel ini pola pikir saya dapat berubah menjadi positif.
karena selama ini saya merupakan penganut pola pikir negatif, sehingga seringkali saya menemui kegagalan dalam pekerjaan saya.
sukses selalu..

35 ardhi { 08.15.12 at 3:42 pm }

wah sungguh mengesankan artikel di atas. Memang pada umumnya kita kurang peka terhadap rangsangan-rangsangan seperti pikiran negatif yang masuk ke dalam pikiran kita. ijin share ya mas,,

36 charolyne hawasari { 09.04.12 at 3:44 pm }

thank’s ya’,, saya jadi paham betapa penting berpikir secara positif…. maju truss:)

37 Sebut saja bunga { 10.13.12 at 11:23 pm }

makasi ya bang, isi websitenya sangat membantu. God Bless You

38 timbil { 10.19.12 at 7:18 am }

luar biasaa…
trimakasih

39 Riri { 12.06.12 at 9:09 am }

dari dulu kalo orang baikselalu namanya Budi, hehehe…
mudah2an deh bisa Berubah, Aamiin..,thanks a lot of your article ^-^ ganbatte!

40 ferina { 12.14.12 at 11:43 am }

ijin share ya…

41 Rengginang Ibu Titin { 12.27.12 at 2:41 pm }

Keren banget artikel ny, mudah2an kita smua bisa berpikir positif.

42 januar robin stanley { 12.27.12 at 3:05 pm }

nice sharing. memang untuk berpikir positif kita perlu disiplin juga melatih diri.

@beanpedia

43 Titin Indra Maya Sari { 12.27.12 at 4:12 pm }

It’s a good idea :)
always positive thinking (^_^ *)
yeah, caiyoo (y)

44 harri rasfathi { 01.22.13 at 4:28 pm }

sangat bagus artikel nya sangat membntu sekli untuk saya bisa lebih maju lagi dan selalu berfikir positive

45 Ismail { 02.09.13 at 2:49 pm }

Mantap, tpi kendala yang z alami ka2 memory otak yang cepak lupa u menxmpan informasi, sudah dibaca lama2 ud lupa lgi

46 syilvia { 02.09.13 at 3:13 pm }

saya setuju dengan topik diatas tetapi alangkah baiknya jika diberikan contoh untuk para remaja. Karena pada masa remaja inilah kebanyakan pengaruh yg bersifat negatif.

47 CS. AGIS { 03.03.13 at 2:15 pm }

Sangat menarik…mohon izin untuk mengambil kalimat inti dalam tulisan ini.
Mksh.

48 bj istanto { 03.05.13 at 12:48 pm }

orang prlu brpikiftr posif untuk maju

49 Max Manroe { 03.05.13 at 8:04 pm }

Berpikir positive akan membuat otak lebih sehat dan membantu membuat pekerjaan lebih mudah.

50 Toner HP { 03.21.13 at 8:38 am }

Artikel yang menarik untuk dibaca dipagi hari, ketika akan memulai aktifitas dipagi hari,,,

51 Hendrawan { 04.07.13 at 5:20 pm }

Aku berusaha berpikir fositif, meskipun bnyk hal2 yg negatif terlintas di pikiran Q aku tidak akan pernah terus mecoba untuk berubah.
Thanks ea. .

52 Hendrawan { 04.07.13 at 5:25 pm }

Mf y, ada salah ketik krna saking semangat ny untuk berubah.
Aku tidak akan menyerah & akan terus mecoba untuk berpikir positif.

53 andre sihite { 04.29.13 at 4:03 pm }

saya selalu berfikiran negatif, bagaimana sih caara merubahnya, saya ingin sekali menjadi orang yang selalu berfikiran positif?

54 Rois Ep Thiyo { 05.06.13 at 9:19 am }

Berfikir,berfikir,berfikir,. Ada baiknya kita selalu berfikir positif karena dengan selalu berfikir positif adalah sugesti untuk membangun diri sendiri supaya menjadi manusia yg lebih baik, jangan sampai kita tersugesti dengan fikiran negatif kita karena akan membuat kita semakin cemas dan takut menjalani apa yg kita jalani hari ini,. #KeepAlwaysPositiveThingking.
Thanks artikel.a sangat memotivasi dan membangun.!

55 bambang { 05.17.13 at 6:03 pm }

sya sudah meresapi dan merasakan manfaatnya hberpikir positip.. agama islam selalu mengajarkan hal itu.. namun banyak yang tak menyadarinya.. contoh berpikir positip.. bila kena musibah.. islam mengajarkan bahwa itu sebagian dr penghapus dosa kita di masa lampau.. dan kata2 dahsyat yaitu alhamdullilah..

56 Komang { 06.11.13 at 5:10 pm }

Bahasanya Simple dan Flexsibel,
sangat bermanfaat bwt admin Postinganya sangat membantu cocok bwt jdi motivator ^_^

57 Coky { 06.13.13 at 11:59 am }

Baca rukun iman dan yakinilah..mudah2an km akan berpikir positif.

58 Berpikir Positif { 06.15.13 at 8:11 pm }

postingannya keren banget, menginspirasi saya untuk menuliskan yang ini keren banget dah

59 medio yerry { 07.20.13 at 11:28 am }

Penawar Hitam Pikiran Buruk

Tidak jadi ke pantai, ya aku lihat foto-fotoku di pantai saja deh… Sama rasanya mungkin. Aku kan melihat fotoku kemudian membayangkan waktu itu. Betapa indahnya betapa senangnya. Betapa sejuknya hati. Bukankah akan sama juga ketika aku ke pantai. Merasakan semua rasa itu. Jadi tak perlulah mungkin aku susah payah dan capek ke pantai… hehe… ^ ^ ini pikiran positif untuk sedih karena tak jadi ke pantai.

Kalau aku ke pantai dan jadi ketagihan, gimana nah lho? Perginya bareng teman-teman, ketawa-ketawa, foto-foto dan bersenang-senang. Bisa lalai tuh. Bisa merubah kepribadian juga. Aku terbawa arus pula. Jadi sebaiknya memang tak perlu menyenangkan hati dengan pergi ke pantai bareng teman, pikiran positif untuk tak terima dan kecewa ketika tak jadi ke pantai.

Lagipula untuk merefresh pikiran kan tidak harus dengan ke tempat wisata yang pemandangan sangat indah. Masih banyak keindahan lain yang bisa dinikmati. Pagi yang cerah dan aku menyambutnya dengan mengayuh sepeda bersama semilir angin, juga adalah keindahan… Memotret pemandangan biasa namun menjadi bermakna lantaran aku suka dan ingin memotretnya, juga sebuah keindahan… Ada yang lebih indah, dengan mengadu kepada Allah. Memohon memelas merintih kepada Allah. Mendekat kepada Sang maha indah… Wah… itu adalah keindahan sejati… Karena tak hanya mata yang menangkap keindahan, tetapi hati juga menangkap indah yang terserap dan membuatnya menjadi indah. Setuju kan dengan pikiran positifku ini untuk mengobati marah pada keinginan refreshing yang tak terkabul. Karena tak semua keinginan harus sejalan dengan takdir Allah… Hak mutlak, sepenuhnya adalah pada Allah, untuk mengabulkan atau tidak keinginan kita. Karena kita tak tahu mana yang baik dan buruk untuk kita atas keinginan itu. Hanya Allah yang maha tahu dan selalu tahu hingga memberikan yang terbaik untuk kita. KehendakNya adalah kebaikan. RencanaNya adalah mengandung banyak hikmah… Bahkan bisa saja ada pelangi… dibalik mendung hitam yang kita pandang…

Sungguh, pandangan manusia itu terbatas dan sangat terpengaruhi keburukan diri dan sekitar. Jadi tak boleh lah kita memandang buruk lantas mencaci dan marah, tidak etis dan sok tahu sekali… Maka ketika ingin tak jadi nyata, tersenyumlah… karena kita tengah dibentuk Allah menjadi hamba yang ikhlas dan berprasangka baik kepada Allah. Percayalah… karena Allah selalu membimbing kita… bukankah yang menggerakan tanganku dan memanjangkan fikirku adalah Allah… Allah yang maha kuasa, maha berkehendak. Allah maha penyayang… dan aku sayang kepada Allah…

60 iyan { 08.06.13 at 3:53 pm }

Tq y bang sdah bntu aku selalu brpikir positif,slama hidup aku slalu brpikir negatif selama aku baca ni crita aku slalu berpikir positiff…

61 inggrid novita sari { 08.12.13 at 3:06 pm }

ketika seseorang berfikir positiv dia menunjukkan bahwa surga ada di kehidupannya

62 cassdo { 08.14.13 at 8:20 am }

berfikir positif kita bisa meraih apa yang kita inginkan…
Tetap optimis and berfikir positif kita pasti bisa suksek….
Terimakasih.

63 deri { 08.20.13 at 12:22 am }

referensinya bagus boss

64 AGUS SAPUTRA { 09.20.13 at 10:27 am }

ini sangat membuatku terharu dngan argumentasi in shingga aku berterima kasi banyak……………

65 Ronald { 09.22.13 at 6:23 am }

I feel better than before.
Thanks

66 Harry . p { 10.06.13 at 11:17 pm }

Bang makasih dah berbagi, bener” artikel yg bermanfaat. Semoga kita semua dapat berfikir positif selalu:D

67 Adi abadi { 10.12.13 at 7:59 am }

Trims dear..aku masih tahap belajar dan belajar

68 grosse { 10.13.13 at 11:44 am }

trims, tapi berpikir positif itu tidak semudah membuka kacang goreng. perlu latihan rajin

69 supri yanto { 10.26.13 at 2:33 am }

trimakasih..atas motifvasinya..
mantap n tetep semangat
n tetep positif thinking.
sukses slu ALL….

70 Lusia Dadur { 11.14.13 at 2:48 pm }

Terima kasih inspirasinya. Ijin share ya buat tim kasti yg mau bertandingdalam waktu dekat ….

71 Rin { 11.27.13 at 11:22 am }

Super

72 nina { 12.19.13 at 5:16 pm }

ijin share buat kata2 pembuka digroup ku boleh kan ya q udah copas loh makasi admin

73 Gian sugianto { 12.26.13 at 5:37 pm }

Think positif, positif thing will happen.. sama aq lg gabung di komunitas positif Training profesional

74 nova { 12.27.13 at 3:41 pm }

terimakasih banyak atas tips nya

75 Indra { 01.13.14 at 4:55 am }

Pernakah anda berpikir positif? pada orang yang anda sayang? dan orang yang anda sayang sering berpikir negatif pada anda?
sudah 3 Tahun kita terus berpikir positif, Hingga Ia selingkuh pun kita terus berpikir positif.

76 rai cahya { 01.20.14 at 10:47 am }

Mantap,,, mari berfikir positif

77 jajangabdullah { 02.10.14 at 6:10 pm }

yang baik aku terimayg positif aku simpan jadi aku buang jauh jauh yg negatif godby negatif welcome positif thinking

78 Anggie { 04.06.14 at 8:39 am }

I like positif thinking

79 Erna Syofiati { 04.21.14 at 8:57 pm }

Thank’s sdh mengingatkan sy agar selalu berfikiran positif
Good bless you

80 Gagahnya Modifikasi Yamaha Vixion { 05.08.14 at 3:27 pm }

Setuju banget ane dengan artikelnya gan. Berpikir positif menciptakan sikap yang positif, yang pada akhirnya membentuk istilah you are what you think.

81 inspirasi dan motivasi { 05.16.14 at 5:40 pm }

sangat setuju, pikiran positif adalah kunci sukses

82 pulau pramuka { 06.03.14 at 10:15 am }

kekuatan berpikir positif sangat bermanfaat bagi diri kita

83 antokpi { 06.14.14 at 9:38 am }

apapun kejadian jelek didunia hanyalah wujud/bentuk nya saja….. Tp dibalik smua itu klo kita bisa mengambil hikmahnya subhanallah justru kellebihan2 positif di dalamnya .

84 ferry rinaldi { 06.19.14 at 5:38 am }

Uraian yang bagus.. Maaf kalau kita berfikir positif pasti hidup ini lebih bahagia gan.. tidak prasangka buruk terhadap orang lain, dan yang lebih utama kesuksesan pasti akan mudah diraih bagi mereka yang berfikir positip

85 HUSNI MUBAROK { 07.18.14 at 11:53 am }

Sya anak muda ,umur 19 thun ,sudah lulus sma ,, dan sya kini bekerja sebagai sales,, sya dri dlu mempunyai rsa ingin sukses, yg tinggi Dan sya slalu yakin dan optimis ,sya akan sukses, penuh rintangan dan perjuangan,,, optimis itu pkiran sya , setiap sya brangkat kerja sya slalu berkta “optimis,optimis berkali2 , kta2 itu membuat sya tersugesti untuk sukses,,, kini d usia sya yg 19 thun sya sudah mempunyai motor vixion 2012 ,dan sya mulai kuliah, smua itu hasil sya ,bkerja sebagai sales,, positif thinking, positif feeling,, dan sya tidak berhenti d sni sja,, sukses akan sya kejar trus,, yess

86 Jaka Perdana { 07.25.14 at 7:29 am }

Kekuatan berpikr positif, seperti apa bentuknya kita lah yang tahu bagaimana pemkiran kita tentunya ini tidak mudah Dan faktor lingkungan juga .

Leave a Comment